Pemkab Barito Kuala

Haru Bercampur Bahagia, Penjabat Bupati Mujiyat Sambut Kedatangan Jemaah Haji Batola

Dengan haru bercampur bahagia, Penjabat Bupati Mujiyat menyambut kedatangan 203 jemaah haji Barito Kuala (Batola) di Asrama Haji, Rabu (3/7).

Featured-Image
Penjabat Bupati Mujiyat menyambut kedatangan jemaah haji asal Batola yang tiba bersama Kloter 08 Debarkasi Banjarmasin, Rabu (3/7) sore. Foto: Dokpim Batola

bakabar.com, BANJARBARU - Dengan haru bercampur bahagia, Penjabat Bupati Mujiyat menyambut kedatangan 203 jemaah haji Barito Kuala (Batola) di Asrama Haji, Rabu (3/7).

Jemaah haji Batola tergabung dalam Kloter 08 Embarkasi/Debarkasi Banjarmasin dengan total 315 orang dan 5 petugas kloter.

Bersama jemaah haji lain dari Banjarmasin, Palangka Raya, Kapuas dan Barito Utara, mereka tiba di Bumi Lambung Mangkurat sekitar pukul 15.30 Wita.

Baca Juga: Jemaah Haji Debarkasi Banjarmasin Kloter 08 Tiba di Banua

Setibanya di Bandara Syamsudin Noor, mereka langsung diantar menuju Asrama Haji di Banjarbaru, sebelum pulang ke rumah masing-masing, Kamis (4/7) pagi.

Kemudian di pintu masuk Asrama Haji, para haji dan hajjah dari Batola itu langsung disambut jabat tangan maupun pelukan dari Mujiyat.

Keharuan dan kegembiraan bercampur menjadi satu, mengingat semua jemaah Kloter BDJ 08 kembali dalam keadaan sehat, dan tidak ada satu pun yang meninggal dunia ataupun dirawat di Arab Saudi.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Kalsel, H Muhammad Tambrin, memberikan kata sambutan kepada jemaah haji Kloter 08 Debarkasi Banjarmasin di Asrama Haji. Foto: Dokpim Batola
Kepala Kanwil Kementerian Agama Kalsel, H Muhammad Tambrin, memberikan kata sambutan kepada jemaah haji Kloter 08 Debarkasi Banjarmasin di Asrama Haji. Foto: Dokpim Batola

"Alhamdulillah jemaah haji dari Barito Kuala berangkat dan pulang dengan jumlah yang sama. Semoga semuanya mabrur, serta membawa kemanfaatan dan kedamaian di rumah masing-masing," ungkap Mujiyat.

"Semoga pula kehadiran mereka memperkuat Batola menjadi kabupaten yang agamis. Selamat datang dan selamat berkumpul bersama keluarga masing-masing," imbuhnya.

Baca Juga: Jemaah Haji Batola Mulai Tempati Asrama, Berangkat ke Tanah Suci Selepas Tengah Hari

Sesuai dengan jadwal, jemaah haji Batola akan meninggalkan Asrama Haji mulai pukul 07.00 Wita atau seusai salat subuh dan sarapan, Kamis (4/7).

Sebanyak 102 jemaah yang berdomisili di Alalak, Tamban, Anjir Muara, Anjir Pasar dan sekitarnya, diantar ke Masjid Jamhuri Aisyah di Jalan Trans Kalimantan, Kelurahan Handil Bakti, Kecamatan Alalak.

Sedangkan 101 jemaah yang tinggal di Marabahan, Tabukan, Cerbon, Kuripan dan sekitarnya, diantar ke Masjid Nurul Anwar atau Masjid Hijau di Kecamatan Marabahan.

Editor


Komentar
Banner
Banner