Religi

Bareng Imam Besar Mesir, Kapolres Kotabaru Ajak Personelnya Makmurkan Masjid

Sejumlah program andalan tengah dijalankan Kapolres Kotabaru AKBP Dr Tri Suhartanto selama seratus hari kerja dalam memegang tongkat komando di Bumi Sa Ijaan.

bakabar.com, KOTABARU - Sejumlah program andalan tengah dijalankan Kapolres Kotabaru AKBP Tri Suhartanto selama seratus hari kerja dalam memegang tongkat komando di Bumi Sa Ijaan.

Beragam program itu dinamai 'Polisi Kotabaru Sa Ijaan Presisi' di dalamnya selain menggalakkan kegiatan sosial, juga gebrakan untuk para personelnya untuk giat memakmurkan masjid.

Kegiatan bernuansa religius itu disebutnya 'Polisi Pejuang Subuh'.

Bukan main-main, kegiatan 'Polisi Pejuang Subuh' ini pun telah dimulai di Masjid Husnul Khatimah Kotabaru pada Sabtu (13/5/2023) dan mendatangkan langsung penceramah imam besar asli asal Mesir Syekh Ahmad Al Misry.

Pantauan bakabar.com, sebagai bentuk sinergitas kegiatan juga melibatkan para personel, pejabat utama, hingga jajaran Kodim 1004/Kotabaru, serta Lanal Kotabaru.

Ketua MUI, Kepala Kemenag, ulama, para tokoh agama serta ratusan jemaah muslim di Bumi Sa Ijaan antusias hadir dan mendukung program Kapolres baru tersebut.

AKBP Tri Suhartanto menyampaikan Polisi Pejuang Subuh dilaksanakan untuk mengajak seluruh anggota Polri yang beragama muslim untuk senantiasa memakmurkan masjid, membaur dengan jamaah lainnya untuk salat subuh berjamaah dan menyimak tausiyah agama.

Menurutnya, kegiatan Polisi Pejuang Subuh, selain dilaksanakan di Polres  juga akan dilaksanakan pula oleh Polsek jajaran Polres Kotabaru.

Kegiatan juga akan dilaksanakan secara rutin dan bergiliran sesuai jadwal yang telah ditentukan.

"Jadi untuk Polsek jajaran, kegiatan Polisi Pejuang Subuh akan dilaksanakan oleh Kapolsek dan para anggotanya. Nanti, bisa setiap hari Sabtu atau Minggu mengambil momen hari libur," katanya.

Kapolres bilang, mengawali terlaksananya Kegiatan Polisi Pejuang Subuh di Kotabaru sengaja mendatangkan Syekh Ahmad Al Misry seorang imam besar dari Mesir yang sudah jadi warga negara Indonesia.

"Jadi, beliau dalam tausyiahnya akan menyampaikan keutamaan salat subuh, sekaligus agar menjadi motivasi masyarakat Kotabaru, utamanya anggota Polres Kotabaru untuk datang ke masjid salat subuh berjamaah," pungkasnya.

Sementara dalam tausyiahnya Syekh Ahmad Al Misry cukup mengapresiasi langkah dan program Kapolres Kotabaru tersebut.

Syekh juga mengupas habis keutamaan salat subuh berjamaah dan salat-salat lainnya. Hal itu disampaikannya usai mengimami salat subuh berjamaah.

Editor


Komentar
Banner
Banner