Japan Open 2023

Banyak Error, Apriyani/Fadia Tersingkir di Japan Open 2023

Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti langsung tersingkir saat bertanding di Japan Open 2023.

Featured-Image
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: dok. pbsi)

bakabar.com, JAKARTA - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti langsung tersingkir saat bertanding di Japan Open 2023.

Pasangan andalan Indonesia ini tak mampu mengatasi perlawanan dari wakil tuan rumah Nami Matsuyama/Chiharu Shida usai kalah dengan bermain tiga gim, 12-21, 21-16, 13-21 di Yoyogi National Gymnasium, Tokyo, Selasa (25/7).

Penampilan Apriyani/Fadia memang tidak terlalu baik sejak gim pertama. Mereka selalu tertinggal dari Matsuyama/Shida hingga menutup permainan 21-12.

Baca Juga: Jorji Tuntaskan Dendam demi Tiket 16 Besar Japan Open 2023

Namun, Apriyani/Fadia mampu bangkit di gim kedua. Peraih medali emas SEA Games 2021 ini mampu menyamakan kedudukan setelah menang 21-16.

Sayang, konsistensi pemainnya tidak berlanjut di gim ketiga. Apriyani/Fadia gagal memberikan perlawanan Matsuyama/Shida dan kalah 21-13.

Kekalahan ini tentu membuat Apriyani/Fadia kecewa mengingat mereka berada dalam kondisi fit setelah tidak bertanding di Korea Open 2023, pekan lalu.

"Kami banyak melakukan kesalahan yang membuat lawan bermain lebih nyaman. Kami sudah mencoba untuk bangkit tapi memang perlu usaha yang lebih dari kuat," ucap Apriyani.

Hasil itu sekaligus menjadi kekalahan Apriyani/Fadia yang kedua secara beruntun dari pasangan berperingkat tujuh dunia tersebut. Dari tiga pertemuannya, Apriyani/Fadia hanya sekali menang di Malaysia Open 2022.

Ganda putri masih menyisakan satu wakilnya di Japan Open 2023 yaitu Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi yang baru akan bertanding, Rabu (26/7) besok.

Sementara itu, dua ganda campuran Indonesia sudah lebih dulu tersingkir di babak 32 besar Japan Open 2023.

Baca Juga: Fajar/Rian Siap Bangkit di Japan Open 2023

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menyerah dari unggulan ketiga asal Japan Yuta Watanabe/Arisa Higashino dua gim langsung 21-13, 21-8. 

Sedangkan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati ditaklukan wakil Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet juga dengan dua gim langsung 15-21, 14-21.

Meski begitu, ganda campuran masih memiliki dua wakil lainnya yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang baru bermain, Rabu (26/7).  

Rinov/Pitha akan menghadapi unggulan keenam pasangan Korea Selatan Seo Seung Jae/Chae Yu Jung. Sedangkan Dejan/Gloria ditantang wakil tuan rumah Kyohei Yamashita/Naru Shinoya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner