Akses Air Bersih

Bantu Warga Peroleh Air Bersih, Pemdes Saliki Bagikan Tandon untuk Warga

Pemerintah Desa (Pemdes) Saliki, Kecamatan Muara Badak menjamin ketersediaan air bersih bagi penduduk desa dengan berikan bantuan bak penampung air.

Featured-Image
Kantor Desa Saliki menyediakan akses air bersih untuk warga desa.Foto: Diskominfo Kukar.

apahabar,com, TENGGARONG - Pemerintah Desa (Pemdes) Saliki, Kecamatan Muara Badak menjamin ketersediaan air bersih bagi penduduk desa dengan berikan bantuan bak penampung air di masing-masing rumah warga.

Hal ini dilakukan lantaran pompa air bersih yang dialirkan oleh PDAM yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) setempat, hanya dapat beroperasi maksimal selama tiga jam per hari.

Baca Juga: Desa Saliki Bakal Kembangkan Kawasan Mangrove Jadi Tempat Wisata

Apalagi air baku di Desa Saliki yang dialirkan memiliki kandungan zat besi yang tinggi, sehingga dalam prosesnya air perlu diendapkan terlebih dahulu selama enam jam sebelum digunakan.

“Jadi tandon ini untuk menampung air selama pompa air menyala. Program pengadaan tandon untuk masing-masing rumah ini sudah kita jalankan sejak dua tahun lalu,” kata Kepala Desa (Kades) Saliki, Saliansyah, Selasa (10/10).

Kukar Mitra Pembangunan IKN-bakabar.com
Kukar Mitra Pembangunan IKN.Foto: Diskominfo Kukar.

Ia mengatakan pada tahun ini pihaknya telah mengadakan 50 tandon untuk dibagikan pada warga setempat. Nantinya pada anggaran perubahan tahun ini, pihaknya akan kembali melanjutkan program pengadaan wadah penampungan air tersebut.

“Makanya di perubahan ini akan kita adakan lagi, biar tuntas tahun ini,” Pungkasnya.(ADV/Diskominfo Kukar)

Editor


Komentar
Banner
Banner