Kalteng

Bantu Evakuasi Korban Banjir, Pemprov Kalteng Kirim Relawan ke Kalsel

apahabar.com, PALANGKA RAYA — Pemprov Kalteng mengirim tim relawan ke Kalsel untuk membantu mengevakuasi masyarakat yang…

Featured-Image
Kalimantan Tengah mengirim tim relawan ke Kalimantan Selatan untuk membantu mengevakuasi masyarakat yang terdampak banjir. Foto-Istimewa

bakabar.com, PALANGKA RAYA — Pemprov Kalteng mengirim tim relawan ke Kalsel untuk membantu mengevakuasi masyarakat yang terdampak banjir.

Keberangkatan para relawan dilepas Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri didampingi Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Kalteng, Darliansjah, Minggu (17/1/2021).

“Kita melepas tim relawan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sesuai arahan bapak gubernur dalam rangka membantu penanggulangan bencana banjir di Kalimantan Selatan,” kata Fahrizal.

Tim relawan terdiri dari Relawan Muda Sugianto Sabran, TRC Pusdalops BPBPK Kalteng, Relawan NU, Relawan PMI, Relawan TSAK Bukit Tunggal, Relawan MPA Sabaru, Relawan Balakar 620, Relawan Balakar 654, TNI dan Polri.

Tim relawan yang diberangkatkan ditempatkan di dua titik, yakni pertama di posko yang berada di Daerah Banjarbaru dan posko yang berada di daerah Martapura.

Pihaknya juga mengerahkan sebanyak 2 dapur umum dan 2 truk tangki untuk mendistribusikan air bersih termasuk 2 truk logistik.

Selain tim relawan, Kalteng juga memberikan dukungan bantuan sebanyak 2.300 paket dan dukungan berupa dana kedaruratan.

“Semua ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak banjir di provinsi tetangga,” imbuhnya.

img



Komentar
Banner
Banner