Tak Berkategori

Bantu Evakuasi Korban Banjir, Pedayung Batola Terjunkan Perahu Naga

apahabar.com, MARABAHAN – Dari semula hanya digunakan untuk berlatih, perahu naga milik Persatuan Olahraga Dayung Seluruh…

Featured-Image
Diangkut menggunakan dump truck, perahu naga milik PODSI Barito Kuala dikirim ke daerah banjir. Foto: Istimewa

bakabar.com, MARABAHAN – Dari semula hanya digunakan untuk berlatih, perahu naga milik Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Barito Kuala beralih fungsi.

Atas masukan Wakil Bupati Batola, H Rahmadian Noor, perahu tersebut digunakan membantu tim gabungan untuk mengevakuasi korban banjir.

“Kami sudah mengirimkan empat perahu naga untuk mengevakuasi warga Desa Jejangkit Pasar,” ungkap Ketua PODSI Batola, Ahmad Wahyuni, Minggu (17/1).

“Oleh karena ketersediaan perahu karet masih kurang, maka perahu naga yang diturunkan,” imbuhnya.

Dua perahu yang diturunkan PODSI Batola masing-masing mampu menampung 30 orang. Sedangkan dua perahu lain berkapasitas masing-masing 20 orang.

“Kalau dapat dimaksimalkan, sekali keberangkatan dapat mengevakuasi 100 orang,” beber Wahyuni yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Batola ini.

Perahu tersebut tidak dilepas begitu saja. Selain relawan setempat, PODSI juga menempatkan 2 atlet dayung di masing-masing perahu naga.

Selain dari PODSI, bentuk nyata dari keprihatinan terhadap korban banjir juga ditunjukkan Pengcab Balap Motor Batola.

Mereka menggalang bantuan untuk membantu korban banjir. Tahap pertama bantuan berupa bahan pokok, pakaian layak pakai, keperluan bayi dan obat-obatan juga sudah dikirimkan.

“Bantuan tersebut sudah diserahkan ke Posko Induk Tanggap Banjir Batola di Kompleks Mahatama,” papar Erwin Rosadi, Ketua Pengcab Balap Motor Batola.

“Kami masih terus membuka donasi yang dapat ditransfer ke rekening BNI 0227322283 atas nama Erwin Rosadi, serta rekening BRI 4528 0100 7839 533 atas nama Riza Aulia Rahman,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner