liga inggris

Bantu Chelsea Imbangi Man City, Cole Palmer: Rasanya Aneh

Gelandang Chelsea Cole Palmer mengaku merasa sangat aneh mencetak gol ke gawang mantan klubnya Manchester City dalam laga Liga Inggris di Stamford Bridge, Senin

Featured-Image
Gelandang Chelsea, Cole Palmer usai mencetak gol ke gawang mantan timnya Manchester City di Stamford Bridge, Senin (13/11). foto: chelseafc.com

bakabar.com, JAKARTA - Gelandang Chelsea Cole Palmer mengaku merasa sangat aneh mencetak gol ke gawang mantan klubnya Manchester City dalam laga Liga Inggris di Stamford Bridge, Senin (13/11) dini hari WIB.

Pasalnya, gol tersebut membantu Chelsea menyamakan kedudukan 4-4 melawan Man City di menit akhir.

Palmer memutuskan mengakhiri 15 tahun hubungannya dengan The Citizens usai pindah ke Chelsea dengan biaya transfer senilai 45 juta poundsterling di musim panas lalu.

Keinginannya itu agar mendapatkan kesempatan bermain secara reguler di tim utama, yang ia dapatkan selama ini di bawah arahan Mauricio Pochettino.

Baca Juga: Chelsea vs Manchester City, The Blues Waspadai Ancaman Haaland

Di laga kali ini, pemain berusia 21 tahun itu meraih penghargaan Man of the Match usai mencetak gol penyeimbang pada menit ke-95.

Palmer dengan tenang mengkonversi tendangan penalti keempatnya di musim ini, sekaligus membantu Chelsea mengamankan 1 poin melawan juara bertahan Liga Inggris itu.

Thiago Silva (29') dan mantan pemain Man City lainnya, Raheem Sterling (37'), sama-sama mencetak gol untuk Chelsea di antara gol pembuka Erling Haaland (25') dan sundulan Manuel Akanji (45+1') sebelum jeda babak pertama.

Di awal babak kedua Haaland (47') kembali mencetak gol keduanya, sebelum Nicolas Jackson (67') menyamakan kedudukan, dan Rodri kemudian mengira ia telah memastikan tiga poin untuk Man City empat menit menjelang pertandingan usai.

Baca Juga: Link Live Streaming Chelsea vs Manchester City

Namun, Palmer akhirnya membantu Chelsea bangkit dari ketertinggalan untuk ketiga kalinya dan memaksa kedua tim berbagi poin.

Usai pertandingan, Palmer mengakui emosinya campur aduk antara senang bisa membantu Chelsea terhindar dari kekalahan, dan kecewa menggagalkan tim masa kecilnya meraih kemenangan. 

"Sangat aneh, pertama kali saya bermain melawan Man City. Saya sangat menghormati klub tempat saya bermain selama 15 tahun dan senang bertemu dengan beberapa teman," ucap Palmer dilansir situs resmi tim.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Arsenal Tempel Man City di Puncak, Spurs Melorot

Hasil itu merupakan imbang keempat bagi Chelsea di musim ini dan membuat mereka tetap berada di peringkat 10 klasemen Liga Inggris dengan 16 poin, tertinggal 10 angka dari posisi empat besar.

Sedangkan Man City tetap berada di posisi puncak klasemen dengan 28 poin, namun hanya unggul satu angka dari Liverpool di peringkat ke-2 dan Arsenal di posisi ke-3 jelang jeda internasional.

Berikut Hasil Pertandingan Liga Inggris Tadi Malam:

Aston Villa 3-1 Fulham 

Brighton & Hove Albion 1-1 Sheffield United 

Liverpool 3-0 Brentford

West Ham United 3-2 Nottingham Forest 

Chelsea 4-4 Manchester City

Editor


Komentar
Banner
Banner