liga inggris

Chelsea vs Manchester City, The Blues Waspadai Ancaman Haaland

Manchester City akan bertandang ke London untuk menghadapi Chelsea pada pertandingan pekan ke 12 Premier League di Stamford Bridge, Minggu (12/11).

Featured-Image
Penyerang Manchester City, Erling Haaland menjadi ancaman serius Chelsea saat bertemu di Stamford Bridge, Minggu (12/11). Foto: x/ErlingHaaland

bakabar.com, JAKARTA –Manchester City akan bertandang ke London untuk menghadapi Chelsea pada pertandingan pekan ke 12 Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu (12/11) pukul 23.30 WIB.

Erling Haaland diprediksi akan menjadi bomber yang merepotkan lini pertahanan The Blues. Pasalnya, ia sukses menorehkan 4 gol dari 3 pertandingan menghadapi Chelsea di semua kompetisi.

Pria asal Norwegia itu juga sedang menghuni posisi teratas daftar top skor Liga Inggris dengan mengumpulkan 11 gol dari 11 pertandingan.

Baca Juga: Manchester United Tumbangkan Luton Town 1-0, Erik ten Hag Aman

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino memiliki taktik tersendiri untuk membendung kekuatan Haaland.

Pasalnya, bomber berusia 23 tahun tersebut berada dalam kondisi fisik dan mental yang sangat baik, khususnya di Liga Inggris.

“Kami perlu berlari lebih cepat, mengantisipasi dan berkonsentrasi serta fokus (untuk menjaga Haaland),” ujar Pochettino dilansir dari situs resmi tim.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Arsenal Tempel Man City di Puncak, Spurs Melorot

Karena itu, Pochettino meminta anak asuhnya untuk mematahkan umpan yang ditujukan kepada Haaland. Sebab ia menilai postur tinggi yang dimiliki sang predator sangat berbahaya.

“Bersikap cerdik dalam mempertahankan kotak (area pertahanan) karena dia tinggi, anda harus melompat lebih dulu sebelum dia,” ungkap pelatih asal Argentina.   

Saat ini, tim besutan Pep Guardiola berada dalam kondisi yang cukup bagus, bahkan mereka memimpin klasemen Liga Inggris dengan mengumpulkan 27 poin. Dalam tiga laga terakhir Bernardo Silva dan kolega berhasil meraih poin penuh.

Baca Juga: Dramatis, Wolves Berhasil Comeback Atas Tottenham Hotspur

Sementara itu, tim tuan rumah juga dalam kondisi yang baik, mereka baru meraih kemenangan besar atas Tottenham Hotspur dengan skor 4-1.

Namun jika dilihat dari posisi klasemen, Chelsea masih berada di peringkat 10 dengan 15 Poin, posisi tersebut jelas jauh dibawah di bawah The Citizens.

Apalagi, Chelsea diperkirakan tidak dapat diperkuat oleh Wesley Fofana, Ben Chilwell, Romeo Lavia, Trevoh Chalobah dan Chukwuemeka akibat cedera yang mereka alami.

Sementara itu, Man City hanya tidak dapat diperkuat John Stones akibat cedera dan Akanji diragukan untuk tampil. 

Head to Head Chelsea vs Manchester City:

21/05/2023: Man City 1-0 Chelsea (Liga Inggris)

08/01/2023: Man City 4-0 Chelsea (Piala FA)

06/01/2023: Chelsea 0-1 Man City (Liga Inggris)

10/11/2022: Man City 2-0 Chelsea (Carabao Cup)

15/01/2022: Man City 1-0 Chelsea (Liga Inggris).

Prediksi Susunan Pemain Chelsea vs Manchester City:

Chelsea (4-2-3-1): Sanchez; James, Disasi, Silva, Colwill; Caicedo, Enzo; Palmer, Gallagher, Sterling; Jackson.

Pelatih: Mauricio Pochettino

Manchester City (3-4-2-1): Ederson; Dias, Ake, Gvardiol; Walker, Rodri, Kovacic, Doku; Bernardo Silva, Alvarez; Halland.

Pelatih: Pep Guardiola.

Editor


Komentar
Banner
Banner