liga inggris

Hasil Liga Inggris: Arsenal Tempel Man City di Puncak, Spurs Melorot

Dua klub London, Arsenal dan Tottenham Hospurs menerima hasil berbeda pada pekan ke-12 Liga Inggris 2023/2024.

Featured-Image
Arsenal saat mengalahkan Bunley 3-1 dalam laga lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, Sabtu (11/11) malam WIB. Foto: arsenal.com

bakabar.com, JAKARTA - Dua klub London, Arsenal dan Tottenham Hotspur menerima hasil berbeda pada pekan ke-12 Liga Inggris 2023/2024.

The Gunners berhasil menang 3-1 atas Burnley di Emirates Stadium, Sabtu (11/11) malam WIB.

Tga gol Arsenal berhasil disumbangkan Leandro Trossard (45+1'), Williams Saliba (57'), dan Oleksandr Zinchenko (74'), sedangkan Burnley hanya membalas lewat Josh Brownhill (54'). 

Baca Juga: Dramatis, Wolves Berhasil Comeback Atas Tottenham Hotspur

Kemenangan ini membuat Arsenal mengemas 27 poin, sama seperti diperoleh Manchester City yang berada di puncak klasemen Liga Inggris.

Namun, The Citizens bisa kembali menjauh karena baru akan bertanding menghadapi Chelsea, Minggu (12/11) pukul 23.30 WIB.

Bagi pelatih Arsenal, Mikel Arteta bahwa ia lebih senang timnya bisa berada di posisi teratas jelang jeda Internasional.

"Saya lebih suka berada di puncak, namun inilah yang harus kami lakukan dan kami telah menunjukkan banyak konsistensi baik dalam cara kami bermain, berkompetisi, dan juga dalam hal hasil," ucap Arteta dilansir situs resmi tim.

Baca Juga: Crystal Palace vs Tottenham, Ambisi Spurs Pertahankan Puncak Klasemen

Sementara itu, Tottenham gagal kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris setelah dikalahkan Wolverhampton Wanderers 1-2 pada di Stadion Molineux, Wolverhampton, Sabtu (11/11).

Pada pertandingan tersebut, Tottenham sempat unggul cepat lewat gol Brennan Johnson (3'), akan tetapi Wolves dapat membalikkan keadaan melalui Pablo Sarabia (90+1') dan Mario Lemina (30+3') ketika laga memasuki waktu tambahan babak kedua.

Hasil itu membuat Spurs turun ke peringkat ke-3 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 26 poin dari 12 pertandingan.

Berikut Hasil Pertandingan Liga Inggris Hari Ini:

Wolverhampton Wanderers 2 - 1 Tottenham Hotspur

Arsenal 3 - 1 Burnley 

Crystal Palace 2 - 3 Everton 

Manchester United FC 1 - 0 Luton Town

AFC Bournemouth 2 - 0 Newcastle United

Editor


Komentar
Banner
Banner