Tak Berkategori

Bantu Cari Korban Diduga Tenggelam di Bendungan Batang Alai, Predam HSU Kirim Relawan HST

apahabar.com, AMUNTAI – Persatuan Relawan dan Pemadam (Predam) Hulu Sungai Utara mengirimkan relawan ke desa Labuhan,…

Featured-Image
Predam Hsu mengirim relawan untuk pencarian korban tenggelam di Bendungan Batang Alai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Foto-Istimewa

bakabar.com, AMUNTAI – Persatuan Relawan dan Pemadam (Predam) Hulu Sungai Utara mengirimkan relawan ke desa Labuhan, Kecamatan Batang Alai, Kabupaten HST, untuk membantu proses pencarian tiga korban yang diduga tenggelam.

Ketua Predam HSU, Hanif menyampaikan sejak tadi malam, pihaknya sudah memberangkatkan 7 unit ke HST. Untuk pagi ini, Predam masih menunggu laporan dari relawan di lapangan, apakah perlu bantuan susulan, baik logistik atau tambahan relawan.

“Ada 60 orang yang berangkat, dan peralatan yang dibawa ada alat masak dan alat penerangan,” ujranya, Selasa (23/11).

Untuk relawan yang berangkat ada unit BPK Cempaka Putih, Komwantara, Balakar Ansor Alabio, Resceu Remba, BPK Rekuba, Emergency 036 Al-Talib, dan BPK Kamboja.

Informasi relawan di lapangan, hingga pukul 08.45 Wita, korban masih belum ditemukan. Upaya penyisiran dengan perahu karet masih belum dilakukan mengingat air bendungan sangat deras.

“Pagi ini relawan kami dari HSU masih melakukan koordinasi dengan pihak posko induk di HST di Bendungan Batang Alai yang merupakan tempat kejadian,” ungkap Hanif.

Diketahui, korban atas nama Jery (18), Arga (14), dan Manto (45), diduga tenggelam di Bendungan Batang Alai Pada Senin (22/11) pukul 15.00 Wita.

Komentar
Banner
Banner