liga inggris

Bantai Sheffield 8-0, Newcastle Panen Rekor

Newcastle United memecahkan beberapa rekor gol di Liga Inggris setelah mengalahkan Sheffield United 8-0 di Bramall Lane, Senin (25/9) dini hari WIB. 

Featured-Image
Newcastle United sukses memantai Sheffield Wednesday 8-0 pada pertandingan Liga Inggris, Minggu (25/9) malam. (foto: x/Newcastle United FC)

bakabar.com, JAKARTA -Newcastle United memecahkan beberapa rekor gol di Liga Inggris setelah mengalahkan Sheffield United 8-0 di Bramall Lane, Minggu (25/9) malam. 

Setelah babak pertama unggul tiga gol lewat Sean Longstaff, Dan Burn dan Sven Botman, Newcastle menambah empat gol di paruh kedua berkat Callum Wilson, Antony Gordon, Miguel Almiron, Bruno Guimaraes, dan Alexander Isak.

Bahkan kapten Newcastle Kieran Trippier mencetak hattrick assist kepada Burn, Botman, Wilson.

Baca Juga: Liverpool Ciptakan Banyak Rekor Usai Kalahkan Newcastle United

Menariknya, The Magpies berhasil mencetak empat gol melalui sundulan dan itu membuatnya Newcastle menjadi tim kedua dalam sejarah Liga Premier yang menciptakan tiga gol sundulan atau lebih dalam satu pertandingan setelah Jason Puncheon untuk Crystal Palace melawan West Ham United pada Februari 2015.

Kemenangan telak Newcastle adalah kemenangan tandang terbesar di liga sepak bola dalam 130 tahun sejarah tim. serta kemenangan terbesar di Liga Premier, menyamai kemenangan 8-0 atas Sheffield Wednesday di St James' Park pada September 1999, di mana legenda klub Alan Shearer mencetak lima gol.

The Magpies hanya pernah menang dengan selisih lebih besar satu kali sepanjang sejarah liga mereka ketika mereka menang telak 13-0 atas Newport County pada Oktober 1946.

Baca Juga: Jorginho Blunder, Arsenal Ditahan Imbang Tottenham 2-2

Pasukan Eddie Howe juga menjadi tim Liga Premier pertama dalam sejarah divisi ini yang memiliki delapan pemain berbeda yang mencetak gol dalam satu pertandingan, tidak termasuk gol bunuh diri.

Selain itu, The Magpies menjadi tim ketiga yang mencetak setidaknya delapan gol dalam pertandingan tandang Liga Premier setelah Manchester United melawan Nottingham Forest (8-1) pada Februari 1999, dan Leicester City versus Southampton (9-0) pada Oktober 2019.

"Saya pikir kami benar-benar bagus sejak gol datang, saya merasakan kepercayaan diri tim kembali. Hal terbesar bagi kami adalah kami benar-benar ingin mencetak gol dan tidak puas dengan tiga gol, dan saya ingin mentalitas itu mengalir dalam tim," ucap pelatih Newcastle Eddie Howe dilansir sportmole.

Baca Juga: Manchester United Menang, Erik Ten Hag Senang Tidak Kalah Lagi

Dengan hasil ini, Newcastle meraih kemenangan kedua secara beruntun dan membuat The Magpies naik ke posisi kedelapan klasemen sementara Liga Inggris musim ini, tertinggal lima poin dari empat besar.

Sementara Sheffield United semakin terpuruk di papan bawah klasemen dengan hanya meraih satu poin dari enam pertandingan.

Editor


Komentar
Banner
Banner