Hot Borneo

Banjir di Balikpapan, Mall Pentacity Ikut Terendam

apahabar.com, BALIKPAPAN – Mall Pentacity di kawasan Stal Kuda, Balikpapan, Kaltim, turut berdampak dari peristiwa banjir…

Featured-Image
Situasi Mall Pentacity di Balikpapan terendam banjir. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, BALIKPAPAN - Mall Pentacity di kawasan Stal Kuda, Balikpapan, Kaltim, turut berdampak dari peristiwa banjir yang terjadi sejak Rabu malam (24/8).

Kejadian ini tentu menjadi yang pertama kalinya setelah sekian lama bangunan Mall Pentacity berdiri.

Dalam video yang beredar, terlihat basemen Pentacity terendam air hingga sepinggang orang dewasa. Bahkan sejumlah kendaraan bermotor terlihat ikut terendam banjir.

Dikonfirmasi kepada Communication Balikpapan Super Block (BSB), Adelina, membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan sejak dinihari area mall turut dimasuki luapan air dari luar.

"Itu luapan air dari luar masuk ke area kita, tapi alhamdulillah ini sudah dibantu BPBD dan seluruh karyawan," katanya pada Kamis (25/8).

Penanganan pun dilakukan menggunakan pompa untuk membuang air di area basement. Hingga pukul 08.000 wita air pun mulai surut dan para pekerja bahu membahu membersihkan sisa air yang menggenang di area mall.

"Sekarang lagi proses pembersihan. Kalau dampak pasti ada tapi alhamdulillah dari Ewalk dan Pentacity lumayan gerak cepat untuk menangani ini. Kita pakai pompa untuk keluarin air, jadi ini sudah proses pengurasan," ujarnya.

Adelina mengatakan sejumlah tenant juga ikut terdampak dari kejadian ini. Namun hingga saat ini pihaknya masih fokus melakukan pembersihan agar aktivitas mall kembali normal.

"Ada juga tenant yang kena. Kita ramai-ramai gotong royong beres-beres," ungkapnya.

Sementara itu dampak banjir juga terjadi di beberapa fasilitas umum Kota Balikpapan. Seperti Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan.

Terlihat genangan air di pelataran depan area bandara. Hanya saja dikonfirmasi kepada Humas Bandara SAMS Sepinggan, Retno masih melakukan pengecekan terlebih dahulu.

"Nanti saya infokan, saat ini lagi rapat," tuturnya.

Komentar
Banner
Banner