Tak Berkategori

Banjir di Balangan Mulai Surut, Warga Mulai Bersihkan Rumah

apahabar.com, PARINGIN – Banjir di Kabupaten Balangan mulai berangsur-angsur surut. Warga Batupiring, Kecamatan Paringin Selatan, yang…

Featured-Image
Yudi, warga Batupiring, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, mulai membersihkan rumah pasca-banjir. Foto-apahabar.com/Hendry

bakabar.com, PARINGIN – Banjir di Kabupaten Balangan mulai berangsur-angsur surut. Warga Batupiring, Kecamatan Paringin Selatan, yang terdampak banjir pun sudah mulai membersihkan endapan lumpur di dalam rumah, Jumat (3/12).

Yudi, warga Kompleks Perumahan Bumi Raya Indah, RT 15, Kelurahan Batupiring, mengatakan pembersihan harus dilakukan sebelum air kering.

“Kalau masih ada airnya lumpur yang masuk rumah lebih mudah dikeluarkan,” terang Yudi kepada bakabar.com.

Ketua RT 15, Kelurahan Batupiring, Didil mengatakan banjir tersebut berdampak pada terendamnya rumah warga serta fasilitas umum dan tempat ibadah, yaitu musala.

“Alhamdulillah, banjir mulai surut, ada 49 rumah yang terendam di RT 15 ini, kita mulai membersihkan rumah,” ungkap Didil.

Didil juga menjelaskan ini banjir kedua yang dialami warganya, sangat melelahkan kalau kejadian ada dua kali setiap tahunnya.

“Semoga banjir ini tidak terulang kembali dan bisa diatasi oleh pemerintahan, banyak kerugian yang diderita warga akibatnya. Kami juga berharap agar pemerintah setempat dapat segera mengalokasikan anggaran untuk memulihkan keadaan pasca-banjir,” tutupnya.

Diketahui, banjir kali ini berdampak di 7 Kecamatan di Kabupaten Balangan.

7 kecamatan tersebut yaitu Halong, Juai, Tebing Tinggi, Awayan, Paringin, Paringin Selatan dan Lampihong.



Komentar
Banner
Banner