Hot Borneo

Banjarbaru dan HST Tambah Tiga Kasus Baru Covid-19 di Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Tiga kasus baru Covid-19 Kalimantan Selatan (Kalsel) bertambah, Minggu (15/5). Berasal dari satu…

Featured-Image
Nakes di puskesmas masih menjadi garda terdepan penanganan Covid-19. Foto ilustrasi: Ist

bakabar.com, BANJARMASIN – Tiga kasus baru Covid-19 Kalimantan Selatan (Kalsel) bertambah, Minggu (15/5). Berasal dari satu kabupaten dan kota.

Berdasarkan catatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalsel, dua kasus baru Covid-19 di Kota Banjarbaru dan satu dari Hulu Sungai Tengah (HST).

“Karena kasus Covid-19 masih bertambah, maka kita harus terus waspada,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel Dr Diauddin dikutip dari Antara.

Menurut dia, semua harus terus disiplin protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan pakai sabun.

Apalagi, kata dia, masih ada sebanyak 27 pasien Covid-19 saat ini yang masih dirawat, dari total kasus Covid-19 sebanyak 84.287 orang sepanjang pandemi ini.

Sementara itu, hari ini juga dilaporkan ada tambahan satu orang sembuh, hingga total sembuh sepanjang pandemi ini sebanyak 81.724 orang.

Sementara itu untuk kasus meninggal dunia tidak ada tambahan, hingga totalnya masih 2.536 orang.

Dengan demikian persentase kesembuhan akibat Covid-19 di Kalsel mencapai 96,96 persen, dirawat 0,03 persen dan kematian 3,01 persen.

Saat ini, semua kabupaten/kota di provinsi Kalsel menjalani Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk penanganan Covid-19.

Di antara 13 kabupaten/kota di provinsi itu, status PPKM level 3 hanya Kota Banjarmasin, selebihnya PPKM level 1 dan 2.

Adapun yang menjalani status PPKM level 1 adalah Hulu Sungai Selatan, Tabalong dan Tanah Bumbu.

Sedangkan yang berstatus PPKM level 2 adalah Kabupaten Barito Kuala, Kabupaten Banjar, Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Kotabaru, Kota Banjarbaru, Kabupaten Tapin, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Kabupaten Balangan.



Komentar
Banner
Banner