Kalteng

Bangun Kepariwisataan Kapuas Melalui Kegiatan Sport & Culture Tourism

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Salah satu upaya pembangunan kepariwisataan di Kabupaten Kapuas, Kalteng, dilakukan melalui kegiatan…

Featured-Image
Salah satu penampilan tarian daerah pada kegiatan Sport & Culture Tourism di kawasan Bundaran Besar Tugu Batang Garing Kota Kapuas. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Salah satu upaya pembangunan kepariwisataan di Kabupaten Kapuas, Kalteng, dilakukan melalui kegiatan kepariwisataan berbasis olahraga dan budaya.

Seperti yang dilakukan Dinas Budpora Kapuas bekerja sama dengan instansi terkait, yang menggelar kegiatan Sport & Culture Tourism di kawasan Bundaran Besar Tugu Batang Garing, Jalan Pemuda, kota Kapuas.

Kegiatan yang rutin digelar setiap Minggu pagi tersebut sangat diminati masyarakat, karena menampilkan beragam kesenian dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pelaksana tugas Sekda Kapuas, Septedy, sangat mendukung kegiatan tersebut karena dinilai dapat membangun kepariwisataan di Kabupaten Kapuas.

Septedy berharap kegiatan Sport & Culture Tourism dapat memperkenalkan keragaman budaya Kalimantan Tengah, khususnya Kabupaten Kapuas kepada masyarakat luas.

“Sehingga dapat menarik minat masyarakat luar untuk berkunjung,” katanya di Kuala Kapuas, Senin (2/11).

Adapun beragam kegiatan yang disuguhkan dalam Sport & Culture Tourism tersebut diantaranya tarian daerah, fashion show dan atraksi seni budaya.



Komentar
Banner
Banner