Pemkab Hulu Sungai Tengah

Bangun Jalan Penghubung LAS-Haruyan, Chairansyah Apresiasi TMMD ke 107

apahabar.com, BARABAI – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bakal digelar di Hulu Sungai Tengah (HST). Desa…

Featured-Image
Bupati HST, HA Chairansyah saat menghadiri Rakornis TMMD di Makodam VI Mulawarman di Balikpapan, Kaltim, Selasa (3/3). Foto-Istimewa

bakabar.com, BARABAI – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bakal digelar di Hulu Sungai Tengah (HST). Desa yang menjadi sasarannya yakni Sungai Jaranih di Kecamatan Labuan Amas Selatan (LAS).

TMMD ke 107 ini mengambil tema “Pengabdian untuk Negeri”. Rencananya bakal dibuka pada 16 Maret 2020.

Bupati HST, HA Chairansyah, mengapresiasi agenda dari TNI itu. Dia menilai TMMD merupakan program untuk kemajuan daerah perdesaan di HST yang akan berdampak pada masyarakat di perkotaan.

“Dengan TMMD ini, semoga dapat meningkatkan kesejahteraan warga yang terpilih desanya,” kata Chairansyah usai Rakornis TMMD di Makodam VI Mulawarman di Balikpapan, Kaltim, Selasa (3/3).

Dia berharap TMMD menjadi perhatian seluruh pihak maupun pemangku jabatan di HST.

Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster Kasad) Kodam VI Mulawarman, Mayjen TNI Bakti Agus mengatakan TMMD bekerjasama dengan 11 kementerian. Semuanya mempunyai misi atau tugas masing-masing yang diarahkan pada 4 sasaran prioritas TMMD.

“Keempatnya yakni, daerah miskin, tertinggal, terisolir dan terpencil. Kemudian daerah kumuh perkotaan, perbatasan atau pulau terluar dan daerah terkena bencana alam,” kata Aster Kasad.

Ada dua kabupaten dengan empat titik yang menjadi sasaran TMMD wilayah Kodam VI Mulawarman. Di Kaltim ada Balikpapan dan Kutai Barat, sementara di Kalsel HST dan HSS.

“Waktu giat TMMD ini dilaksanakan selama 30 hari. Dari 16 Maret sampai 14 April 2020,” tutup Aster Kasad.

Sebagai ungkapan rasa syukur terselenggaranya TMMD di HST, Prajurit Kodim 1002 Barabai menggelar doa bersama masyarakat yang desanya terpilih. Sebab di desa itu, melalui TMMD, bakal dibuatkankan jalan yang menghubungkan dengan Kecamatan Haruyan.

“Kegiatan doa bersama ini selain mengharapkan berkah juga mengharap keselamatan dalam pelaksanaan TMMD ke-107, yang Insya Allah akan dibuka pada 16 Maret 2020," kata Plh Pasiter Kodim 1002 Barabai, Kapten Inf Moh Alip Suroso.

img

Prajurit Kodim 1002 Barabai bersama warga Sungai Jaranih menggelar doa bersama di lokasi pembuatan jalan dari program TMMD, Rabu (4/3). Foto-Istimewa

Baca Juga:KPU Ingatkan PPK di HST Jangan Main Mata

Baca Juga: Tekan Inflasi, Pemkab HST Punya Program Unggulan

Baca Juga: Kepatuhan Pajak, Chairansyah Imbau ASN di HST Jadi Panutan

Baca Juga: Bupati Chairansyah Minta Peserta FKP Fokus RKPD 2021

Reporter: HN LazuardiEditor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner