Gaya Hidup Sehat

Bangun Gaya Hidup Sehat Lewat Olahraga Sepeda Selama Akhir Pekan

Sibuk kerja selama Senin-Jumat, membuat seseorang kurang menempatkan waktu untuk berolahraga. padahal kegiatan itu penting untuk menjaga gaya hidup sehat.

Featured-Image
Kegiatan Funbike Indomaret 2023 mendukung gaya hidup sehat. Foto: apahabar.com/DH

bakabar.com, JAKARTA -Sibuk kerja selama Senin-Jumat, membuat seseorang kurang menempatkan waktu untuk berolahraga. padahal kegiatan itu penting untuk menjaga gaya hidup sehat.

Supaya dapat menjaga gaya hidup sehat, akhir pekan dapat dimanfaatkan untuk aktivitas olehraga. Tapi, bagi anda yang senang berolahraga sambil berkeliling kota, olahraga sepeda bisa menjadi rekomendasi untuk anda.

Oleh karena itu, Indomaret Funbike 2023 hadir kembali sebgai langkah bagi mendorong gaya hidup sehat dengan bersepeda. Aktivitas itu bisa menjadi kegiatan positif untuk dilakukan selama akhir pekan.

Baca Juga: Ingin Beri Air Putih Pada Bayi? Simak Dulu Penjelasan Kemenkes

“Harapannya adalah event funbike ini bisa menjadi wadah bagi masyarakat indonesia untuk menciptakan hidup yang sehat dan bergembira bersama indomaret,” ucap Gondo Sudjoni, Executive director PT Indomaret, di Parkir Timur Senayan, Minggu (6/8).

Kegiatan Funbike sendiri telah diselenggarakan sejak tahun 2013 dan hingga kini terus dilakukan demi mendorong kegiatan positif sebagai pilihan untuk mengisi waktu di akhir pekan.

Pada penyelenggaraan tahun ini, Indomaret Funbike 2023 akan diadakan pada lima kota besar yaitu, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Jakarta dan Semarang. acara itu akan dihadiri oleh 7 ribu peserta yang antusias untuk hidup sehat.

Baca Juga: 5 Manfaat Jalan Kaki, Bisa Jaga Kesehatan Fisik dan Kesehatan Mental

“Tentunya lewat bersepedah ini banyak manfaatnya, memperoleh kesehatan bagi otot dan kebugaran, selain itu karena sifatnya funbike kita hiasi acara ini dengan kebahagiaan,” kata Dhany Sukma, Walikota Jakarta Pusat (6/8).

Dimulai dari Plaza Parkir Timur Senayan, total rute Funbike adalah 9.3 km. Bukan hanya bersepeda tetapi ada kegiatan menarik lainnya yaitu funerobics atau zumba, ada performance dari Gigi serta Wika Salim dan ada doorprize menarik.

Melalui diadakannya kegiatan olahraga bersepeda diharapkan bisa mengurangi emisi karbon jika bisa dilakukan berkelanjutan.

Baca Juga: Mengecek Vitamin Gummy dan Kandungan Isinya

“Tidak menggunakan bahan bakar fosil sehingga kita bisa menekan emisi karbon dan menciptakan lingkungan ramah lingkungan, mudah-mudahan kegiatan semacam ini terus kita kampanyekan”, imbuh Dhany Sukma.

Kegiatan Funbike 2023 bukan hanya mendukung kesehatan tubuh namun juga mendukung waktu kebersamaan dengan keluarga maupun kerabat.

“Saya sudah ikut kegiatan ini di tahun sebelumnya dan selalu sama keluarga,” jelas  Mulyono, peserta Funbike 2023 (6/8).

Dengan diadakan kegiatan positif seperti ini semoga bisa mendorong terciptanya gaya hidup sehat khususnya di Ibu Kota Jakarta.

Editor


Komentar
Banner
Banner