DPRD Kalsel

Bang Atak Sosialisasikan Nilai-nilai Pancasila ke Warga Pedalaman Meratus

Anggota DPRD Kalsel Athaillah Hasbi kembali menyasar warga pedalaman Pegunungan Meratus mensosialisasikan revitalisasi dan aktualisasi nilai-nilai Pancasila.

Featured-Image
Anggota DPRD Kalsel Athaillah Hasbi saat sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila di Desa Hinas Kanan (pedalaman Meratus) Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, 6 Agustus 2023. Foto-Humas DPRD Kalsel

bakabar.com, BANJARMASIN – Anggota DPRD Kalsel Athaillah Hasbi yang akrab disapa Bang Atak kembali menyasar warga pedalaman Pegunungan Meratus mensosialisasikan revitalisasi dan aktualisasi nilai-nilai Pancasila.

“Kita masih perlu memberikan pemahaman yang benar nilai-nilai luhur Pancasila kepada warga pedalaman Meratus agar mereka juga tak mudah kemasukan paham lain,” ujar Bang Atak, sesudah melahirkan sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila tersebut, Minggu (6/8) malam.

Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila kesempatan kali ini (6/8/23) Bang Atak menyasar warga dan/atau komunitas masyarakat terasing yang tinggal di Desa Hinas Kanan Kecamatan Hantakan Hulu Sungai Tengah (HST).

Wakil rakyat kelahiran Barabai ini berharap, melalui sosialisasi tersebut dapat meningkatkan pemahaman nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Pancasila diangkat dari nilai-nilai agama, nilai-nilai adat istiadat, nilai-nilai kepercayaan yang terdapat dalam pandangan hidup masyarakat Indonesia,” jelas wakil rakyat yang bergelar sarjana sosial dan sarjana hukum tersebut.

Mantan pembalap motor “Bumi Murakata” HST tahun 1980-an itu menekan, sosialisasi revitalisasi ini satu upaya pemerintah menjaga dan memberikan pemahaman yang benar terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam setiap butir Pancasila.

“Khusus bagi generasi muda memiliki peran penting dalam menjaga dan melestarikan nilai-nilai Pancasila, sebab nasib sebuah bangsa tergantung generasi sebagai penerusnya,” demikian Bang Atak.

Sosialisasi, revitalisasi dan aktualisasi nilai-Nilai Pancasila kali ini kembali menghadirkan akademisi selaku narasumber, Muhammad Aini Sos dan Fahriansyah SPd

Sementara Kepala Desa (Kades) Hinas Kanan Arbaiyanor menyambut baik dan berterima kasih serta mengapresiasi atas kunjungan kerja dan sosialisasi wawasan kebangsaan (Wasbang).

Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila tersebut sebelumnya dengan sebutan Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang).

Pada kesempatan tersebut, Kades Hinas Kanan menyampaikan aspirasi agar pemerintah, terutama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HST supaya memperbaiki jalanan mereka yaitu antara Alat – Tanjakan Malawin sepanjang lebih kurang 3,9 kilometer.

Editor


Komentar
Banner
Banner