pilpres 2024

Bamsoet Meminta Presiden Terpilih Berkomitmen Teruskan Program Kerja Jokowi

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta kepada presiden terpilih pada 2024 bisa melanjutkan program pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Featured-Image
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Foto-apahabar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA - Keinginan agar presiden terpilih pada 2024 melanjutkan program pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dikemukakan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Menurut pria yang akrab disapa Bamsoet tersebut, hal itu dimaksudkan agar anggaran yang telah dikeluarkan untuk program Jokowi saat ini tidak sia-sia dan mangkrak karena pergantian presiden.

"Paling penting berkomitmen untuk meneruskan program-program kerja pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin hari ini, tidak boleh ada uang rakyat yang disalurkan ke APBN untuk program yang kemudian presiden berikutnya tidak mau melanjutkan," kata Bamsoet saat menghadiri peresmian kantor Graha PENA 98 di kawasan Menteng, Jakarta, Minggu (19/2).

Baca Juga: Aktivis 98 Ogah Lirik Elektabilitas Capres, Bukan Ajang Pilih Idola

Baca Juga: Dukung Prabowo, PDIP Soroti Inkonsistensi Relawan Jokowi Mania

Pria yang juga menjabat Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) itu menambahkan sebagai pimpinan di MPR juga ingin memastikan jika program pemerintah berjalan sesuai jalurnya.

"Jadi diharapkan tak ada penyimpangan pada pembangunan. Kami juga mendorong agar presiden terpilih nantinya melanjutkan proyek Ibukota Negara (IKN) dan seterusnya," pungkasnya.

Mantan Ketua DPR RI ini pun berharap, Graha PENA 98 yang didirikan oleh para mantan aktivisi 1998 dapat menampung aspirasi masyarakat dan mengawal program pemerintahan ke depan.

"Jadi, kita harap teman-teman PENA 98 menjadi perwujudan dari pergerakan 98, konsisten membela masyarakat dan mengawal pemerintah ke depan," pungkas Bamsoet.

Editor


Komentar
Banner
Banner