Tak Berkategori

Balikpapan Waspada Karhutla, Titik Hotspot Muncul di BIC

apahabar.com, BALIKPAPAN – Belakangan ini cuaca di Kota Balikpapan, Kaltim, cerah, sehingga rawan terjadi kebakaran hutan…

Featured-Image
Situasi kebakaran lahan di samping Balikpapan Islamic Center (BIC) pada Sabtu siang. Foto: Istimewa

bakabar.com, BALIKPAPAN – Belakangan ini cuaca di Kota Balikpapan, Kaltim, cerah, sehingga rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dan menimbulkan titik hotspot.

Seperti yang terjadi di lahan samping Balikpapan Islamic Center (BIC) kembali terbakar pada Sabtu (5/6) pukul 11.30 Wita.

Api menyala di lahan seluas 2.000 meter persegi ini. Sontak warga sekitar panik ketika pohon dan rumput yang mulai kering itu terbakar. Warga pun langsung melapor kepada petugas BPBD Kota Balikpapan.

img

“Dapat laporan di lahan yang berada di samping pintu masuk BIC terbakar lagi. Jadi tim langsung menuju ke TKP,” Ujar Hendro, salah seorang petugas BPBD Kota Balikpapan.

Satu unit mobil pemadam milik UPTD Posko Bencana wilayah Selatan diturunkan ke lokasi kejadian. Dibantu dengan jajaran kepolisian dan relawan, api pun berhasil dipadamkan sekira pukul 12.05 wita.

“Sudah padam tadi sebelum salat Juhur. Alhamdulillah nggak membesar dan meluas,” Ungkapnya.

Dari data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Balikpapan menyebutkan bahwa daerah ini cuaca cerah, dengan suhu di atas 27 sampai 30 derajat celcius.



Komentar
Banner
Banner