LIFESTYLE

Bakal Gelar Konser, Ini Daftar Lagu Tulus Paling Populer

Penyanyi Tulus bakal menggelar konser sebagai wujud syukur 11 tahun berkarya. Tur ini pun akan menyapa sebelas kota di Indonesia.

Featured-Image
Tulus akan menggelar konser di tahun 2023. Foto: Dok. Antara.

bakabar.com, JAKARTA - Penyanyi Tulus bakal menggelar konser sebagai wujud syukur 11 tahun berkarya. Tur ini pun akan menyapa sebelas kota di Indonesia, mulai dari 1 Februari hingga 3 Maret 2023.

"Saat lagu-lagu di dalam album 'Manusia' tumbuh di keseharian yang mendengarkan, rasanya senang dan bersyukur. Tidak sabar untuk membawakan lagu-lagu itu di atas panggung," ujar sang musisi, dikutip dari Antara, Kamis (29/12).

Manusia sendiri merupakan album kelima Tulus yang dirilis Maret 2022 lalu. Album berisi sepuluh lagu tersebut mengisahkan ragam dinamika rasa manusia, sesuai namanya.

Lebih dari satu dekade berkarya, tentunya Tulus telah melahirkan deretan lagu puitis lagi romantis. Beberapa di antaranya bahkan begitu membekas dalam ingatan pendengar, sampai-sampai sukses memuncaki berbagai tangga lagu.

Lantas, lantunan apa sajakah itu? Merangkum berbagai sumber, berikut daftar lagu Tulus paling populer:

Hati-Hati di Jalan

Trek dalam album Manusia ini adalah lagu berbahasa Indonesia pertama yang masuk chart Top 50 Spotify Global dengan jumlah streaming lebih dari tujuh juta kali. Tembang itu juga sukses menembus Billboard Global 200 pada minggu ke-20 sampai ke-26 usai perilisannya.

Hati-Hati di Jalan menyiratkan berakhirnya sebuah harapan. Lebih tepatnya, soal merelakan kepergian sang pujaan hati, meski awalnya yakin bakal terus bersama.

Lagu ini seolah membuat pendengar larut dalam rasa pasrah dan kekuatan untuk melangkah di jalan masing-masing.

Diri

Diri menjadi karya populer selanjutnya dari album Manusia. Lagu ini memiliki makna tentang penerimaan diri sendiri terhadap masa lalu yang buruk. 

Lewat lagu ini, Tulus mengajak pendengar untuk berani berdamai dengan diri sendiri. Caranya, tentu dengan memaafkan semua kesalahan yang pernah dilakukan di masa lalu.

Sebagaimana penggalan liriknya, "Luka hilanglah luka, biar tentram yang berkuasa. Kau terlalu berharga untuk luka, katakan pada dirimu semua baik-baik saja."

Sepatu

Beralih ke album yang lebih lawas, Sepatu sukses menggemakan pamor Tulus. Trek dalam album Gajah ini bahkan kerap dikutip jadi 'curhatan colongan.' 

Tulus menjadikan metafora sebagai tema besar dari lagu Sepatu. Sang musisi tak membungkus lirik mendayu ini ke dalam irama ballad.

Ramuan yang demikian justru sukses membawa pria kelahiran 1987 ini jadi musisi top di Tanah Air.

Langit Abu-Abu

Sebagai ungkapan syukur atas pamornya yang kian besar, Tulus pun merilis album Monokrom. Salah satu trek dalam album tersebut adalah Langit Abu-Abu. 

Lewat tembang ini, Tulus sukses membuat pendengar menyeka air mata dengan lirik nan memilukan. Terlebih lagi, dalam versi tanpa musik yang diunggah langsung oleh Tulus. 

Itulah sedikitnya lagu-lagu Tulus yang paling populer. Tembang mana yang Anda sukai?

Editor


Komentar
Banner
Banner