Pemkab Barito Kuala

Bakal Dihadiri Menpan RB, Peresmian MPP Batola Terus Dimatangkan

Dijadwalkan MPP Batola diresmikan, Selasa (18/10) oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas.

Featured-Image
Meski belum diresmikan, MPP Batola sudah melakukan uji coba yang berlangsung sejak 26 September. Foto: Prokopim Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Menjelang peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) Barito Kuala, persiapan pun terus dilakukan.

Dijadwalkan MPP Batola diresmikan, Selasa (18/10) oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas.

Untuk kelancaran kegiatan tersebut, koordinasi langsung dilakukan melalui aplikasi Zoom Meeting dengan perwakilan Kemenpan RB oleh Sekdakab Batola, Zulkipli Yadi Noor, Selasa (11/10).

Koordinasi itu juga diikuti Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Abrar, Asisten 1 Bidang Administrasi Umum Wiwien Masruri, serta Hery Sasmita selaku Kabag Prokopim.

Diterima Asisten Deputi Standarisasi Pelayanan Publik dan Pelayanan Inklusif Kemenpan RB, Noviana Andrina, persiapan peresmian dijelaskan oleh Hery Sasmita.

Direncanakan peresmian akan menutup Jalan AIS Nasution yang tepat berada di depan MPP Batola. Menteri akan disambut tarian, kemudian penandatangan prasasti dan penekanan sirine.

Baca Juga: Uji Coba MPP Barito Kuala, Lima Gerai Langsung Beri Pelayanan

Baca Juga: Sisa 22 Hari Kontrak Kerja, Revitalisasi MPP Batola Mencapai 77 Persen

"Menteri juga akan melakukan uji coba Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS). Sesuai arahan Kemenpan RB, aplikasi ini mempermudah pelayanan kesehatan masyarakat," jelas Hery.

"Semua pelayanan kesehatan terintegrasi melalui aplikasi SIMRS yang bisa diakses melalui smartphone masing-masing," jelasnya.

MPP Batola sendiri menempati bekas Gedung DPRD. Lantas selama beberapa tahun, MPP berbagi tempat dengan Kantor Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Dukcapil) Batola.

Kemudian sejak 27 April 2022, bangunan berlantai dua tersebut direvitalisasi dengan biaya sekitar Rp1,77 miliar dan dikhususkan menjadi MPP Batola. Sedangkan Disdukcapil Batola menempati kantor lain.

Meski belum diresmikan, MPP Batola telah menjalani uji coba sejak 26 September 2022. Dalam tahap percobaan, tersedia lima gerai pelayanan yang sudah dimanfaatkan masyarakat.

Editor


Komentar
Banner
Banner