Hot Borneo

Bahan Material Mulai Berdatangan, Operasi Nusantara Kawal Pembangunan IKN

apahabar.com, SEPAKU – Aktivitas pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) mulai terlihat. Pengamanan bersandi Operasi Nusantara pun…

Featured-Image
Seorang anggota Polda Kalimantan Timur menjaga proses bongkar muat material untuk pembangunan IKN. Istimewa

bakabar.com, SEPAKU – Aktivitas pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) mulai terlihat. Pengamanan bersandi Operasi Nusantara pun mulai ditingkatkan.

Sesuai instruksi Presiden Joko Widodo, pembangunan IKN Nusantara di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, mulai dilakukan awal Juli 2022.

Makanya dalam beberapa hari terakhir, aktivitas pun mulai terlihat. Seperti lalu-lalang kendaraan pengangkut bahan material.

Kegiatan tersebut sekaligus meningkatkan Operasi Nusantara oleh Polda Kalimantan Timur. Operasi ini sendiri sudah disiapkan jauh-jauh hari untuk mengawal pembangunan IKN.

“Kegiatan rutin yang dilakukan adalah giat patroli peninjauan segmen pembangunan IKN untuk memastikan situasi tetap dalam keadaan kondusif,” jelas Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Yusuf Sutejo, Sabtu (2/7).

Selanjutnya patroli dan monitor juga dilakukan ke Pelabuhan Bumdes dan lokasi bongkar muat batu untuk pembangunan di segmen IKN.

“Kegiatan itu juga dilakukan guna memonitoring Kondusifitas keamanan sekitar wilayah pembangunan, serta mengantisipasi tindakan yang dapat mengganggu proses pembangunan,” tandas Yusuf.



Komentar
Banner
Banner