Liga Champions

Bahagianya Rodri, Pencetak Gol Tunggal Man City di Final Liga Champions

Manchester City berhasil menjuarai UEFA Champions League 2022/2023. Kemenangan Manchester Biru tentu tidak terlepas dari peran Rodrigo Hernández Cascante

Featured-Image
Rodri mencetak gol dan membawa Man City juara Liga Champions setelah mengalahkan Inter Milan 1-0. Foto-detik

bakabar.com, JAKARTA - Manchester City berhasil menjuarai Liga Champions 2022/2023. Kemenangan Manchester Biru tentu tidak terlepas dari peran Rodrigo Hernández Cascante atau yang lebih dikenal dengan panggilan Rodri, aktor yang menjadi pencetak satu-satunya gol di laga ini, Minggu (11/6).

Pemain yang didatangkan pada 2019 silam ini mengaku sangat bahagia atas pencapain klub di tahun ini. Terlebih untuk trofi Champions League ini.

Rodri mengatakan ia dan kolega memang layak mendapatkannya. Begitu pun para fans yang selalu menantikan momentum bersejarah ini.

“Saya emosional. Maksud saya ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” kata Rodri dikutip dari laman resmi klub.

“Semua orang ini pantas mendapatkannya. Semua orang di sini menunggu, saya tidak tahu berapa tahun. 20, 30, 40 tahun? saya baru empat kali (musim) di sini, tapi mereka pantas dan kami pantas," ujar sang pemain.

Baca Juga: Manchester City Juara UEFA Champions League musim 2022/2023.

Rodri menjelaskan keberhasilan City yang mampu merengkuh treble winner tidak terlepas dari hubungan kedekatan diantara para pemain.

Ia dan rekan-rekan timnya bersepakat bahwa menjuarai Liga Champions merupakan cita-cita dan mimpi bersama. Tidak lupa Ia pun mengucapkan terima kasih untuk semua.

“Tahun-tahun terakhir kami sangat dekat. Pada akhirnya saya katakan ketika Anda pergi ke momen ini, final, semi final pada akhirnya Tuhan memberi Anda hadiah ini," jelas Rodri.

“Sulit dipercaya, ini mimpi kita semua. Saya hanya ingin berterima kasih kepada semua orang,” ucapnya.

“Saya tidak bagus di babak pertama. Kemudian berbicara tentang mentalitas kami, saya berkata pada diri sendiri 'Anda harus mengatasi situasi ini' dan pada akhirnya saya mencetak gol. Sulit dipercaya," sambungnya.

Baca Juga: Final Liga Champions: Penentuan Siapa Terbaik di Eropa!

Pemain asal Spanyol ini pun turut memberikan pujian kepada sang lawan Inter Milan. Baginya, lawan cukup memberikan perlawanan yang kuat. Inter juga dinilai Rodri memiliki kerja sama yang baik antar lini.

“Itu tidak mudah, tim seperti apa yang kami hadapi. Luar biasa cara mereka bertahan dan menyerang balik. Mereka juga pantas mendapat pujian karena mereka adalah tim yang hebat, tetapi saya tidak ingin melupakan para pemain saya. Kami memberikan segalanya," ungkap Rodri.

“Jika mereka mencetak gol dan berlanjut ke perpanjangan waktu, saya tidak bisa bermain, betis saya ada di kepala saya. Itu adalah upaya yang luar biasa dari semua orang," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner