MotoGP 2022

Sisa Balapan Valencia, Bagnaia dan Quartararo Masih Berkesempatan Juara Dunia MotoGP 2022

MotoGP Malaysia 2022 dimenangi oleh Francesco Bagnaia disusul oleh Enea Bastianini dan Fabio Quartararo diurutan ketiga, Minggu (23/10).

Featured-Image
MotoGP Malaysia 2022 dimenangi oleh Francesco Bagnaia disusul oleh Enea Bastianini dan Fabio Quartararo. (Foto: dok. motogp.com)

bakabar.com, JAKARTAMotoGP Malaysia 2022 dimenangi oleh Francesco Bagnaia disusul oleh Enea Bastianini dan Fabio Quartararo di urutan ketiga di Sirkuit Sepang, Minggu (23/10).

Hasil ini membuat Pecco julukan Bagnaia mengoleksi 258 poin, unggul 23 poin atas El Diablo, MotoGP Sirkuit Sepang Malaysia 2022 menjadi seri penentu juara dunia di seri terakhir MotoGP Valencia 6 November 2022 mendatang.

Awalnya pembalap asal Italia itu langsung naik ke posisi dua meski memulai start dari posisi sembilan. Pada Lap 7 Jorge Martin terjatuh dan keluar lintasan padahal pembalap asal Spanyol itu sudah unggul 1,2 detik di depan Bagnaia.

Dari situlah membuat Bagnaia memimpin dan Quartararo naik ke posisi ketiga. Kemudian rider bernomor 63 itu tersalip oleh Enea Bastiani dan kembali membalikan posisi pertama di sisa lap terakhir.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Malaysia 2022: Jorge Martin Raih Pole, Bagnaia Crash

Baca Juga: Skenario Perebutan Juara Dunia dari 3 Pembalap Teratas MotoGP 2022

Sebelum masuk Sirkuit Sepang, Bagnaia telah ungul 14 poin dari Fabio Quartararo, dengan kata lain, Bagnaia hanya perlu mengumpulkan 2 poin untuk berpeluang untuk memenangi sirkuit final.

Dalam jalannya balapan, di lap 15 Bagnaia terus berada di depan Bastianini, dan Quartararo berada di belakang Bezzecchi.

Namun pada dua lap terakhir Quartararo bisa menggungguli Bezzecci dengan unggul dua detik, jika Quartararo finish di posisi ke 4 maka ia gugur dalam perebutan tiket juara dengan sang rival Bagnaia.

Sementara posisi keempat ditempati oleh pebalap Ducati Marco Bezzecchi, dan posisi ke lima ditempati oleh pembalap Suzuki Alex Rins. Sedangkan Aleix Espargaro bertengger diposisi 11, dan Marc Marquesz berada diposisi ke 7.

Editor


Komentar
Banner
Banner