Tak Berkategori

Bagi Masker Lagi, TP PKK Banjarbaru Sasar Landasan Ulin

apahabar.com, BANJARBARU – TP PKK Kota Banjarbaru kembali melakukan blusukan dalam kegiatan gerakan bersama memakai masker…

Featured-Image
TP PKK Kota Banjarbaru saat melakukan kegiatan Gebrak Masker di Kecamatan Landasan Ulin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – TP PKK Kota Banjarbaru kembali melakukan blusukan dalam kegiatan gerakan bersama memakai masker (Gebrak Masker).
Kali ini, PKK Banjarbaru menyasar ke Jalan Sungai Sumba Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Banjarbaru.

“Kegiatan Gebrak Masker ini merupakan kegiatan membagi masker dan banyak sudah dilaksanakan di Kota Banjarbaru,” ujar Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Hj Eny Apriyati Darmawan Jaya, Kamis (24/9) kemarin.

Katanya, gebrak masker perdana dilaksanakan pada Agustus 2020 tepatnya pada 17 Agustus lalu.

“Untuk kegiatan Gebrak Masker ini tetap berlanjut sampai beberapa bulan ke depan. Kegiatan ini merupakan inisiatif dari PKK Pusat,” jelasnya.

Untuk itu, sambung Eny, daerah baik Kabupaten atau Kota wajib melaksanakan kegiatan Gebrak Masker ini. Adapun untuk pembagian masker sudah dilaksanakan PKK Banjarbaru sebelum Agustus atau pada saat awal kasus Covid 19 ditemukan di Banjarbaru.

Pemerintah Kota Banjarbaru juga ikut melaksanakan kegiatan pembagian masker melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Banjarbaru.

“Mereka sudah membagikan masker hampir lebih dari 50.000 Pcs kepada masyarakat Kota Banjarbaru,” jelasnya.
Eny menerangkan, guna mencegah Covid-19 masyarakat diharap menerapkan 3M, yakni selalu melakukan Memakai masker, Mencuci tangan setelah beraktivitas di luar rumah, dan Menjaga jarak.

“Terutama bagi ibu-ibu yang sering ke luar rumah baik itu ke pasar atau ke mana saja. Sebaiknya saat pulang ke rumah harus mencuci tangan kalau perlu kita ganti baju atau mandi dan selalu menjaga jarak atau hindari kerumunan orang banyak,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner