Pemprov Kalsel

Paman Birin Tutup Kegiatan Kader PKK Seluruh Kalsel di Kiram

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor atau Paman Birin resmi menutup kegiatan kader Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) di Kiram, Rabu (15/1

Featured-Image
Penutupan kegiatan PKK se-Kalsel di Kiram. Foto: Adpimprov Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU - Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor atau Paman Birin resmi menutup kegiatan kader Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) di Kiram, Rabu (15/11/2023).

Selama kegiatan, para kader PKK dari seluruh kabupaten di Kalsel, mendapatkan sejumlah pelatihan.

Pelatihan yang diberikan tentunya akan membuka wawasan bersama terkait tantangan perkembangan zaman.

"Khususnya yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari," ujar Paman.

Menurut Paman, sosok perempuan adalah sekolah pertama bagi anak-anak. Perempuan mempunyai peran penting dalam generasi penerus.

"Jadi perempuan ini tangguh. Dia adalah sosok yang memiliki peran dalam memajukan bangsa," paparnya.

PKK juga memiliki kapabilitas dalam melestarikan nilai-nilai budaya dan kearifan lokal daerah, selain mendorong masyarakat, khususnya kaum perempuan, untuk aktif berpartisipasi dalam pembangunan.

Pentingnya posisi kader PKK dalam membangun keluarga indonesia sangat dibutuhkan untuk mewujudkan keluarga sehat, cerdas dan mandiri.

ilmu dan pengalaman baru yang didapatkan pada pelatihan ini, kiranya dapat diterapkan dalam penyelenggaraan 10 program pokok PKK di masing-masing desa dan kelurahan.

"Kreativitas dan inovasi sangat diperlukan agar program PKK lebih menarik, efektif, dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Terutama dalam membangun keluarga tangguh di era digital," tandas Paman Birin.

Editor


Komentar
Banner
Banner