Pemkot Banjarmasin

Badminton Piala Wali Kota Banjarmasin, Ajang Penjaringan Atlet Porwanas Malang

apahabar.com, BANJARMASIN – Puluhan atlet bertanding untuk memperebutkan piala bergilir Badminton Wali Kota Banjarmasin dari Jumat…

Featured-Image
Ajang badminton memperebutkan piala bergilir Wali Kota Banjarmasin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Puluhan atlet bertanding untuk memperebutkan piala bergilir Badminton Wali Kota Banjarmasin dari Jumat hingga Minggu (26-28/8/2022).

Uniknya, atlet berprofesi sebagai wartawan di berbagai media massa di Banjarmasin.

Kejuaraan ini juga merupakan penjaringan untuk pekan olahraga wartawan nasional (Porwanas) di Malang pada November 2022.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menargetkan untuk para wartawan meraih medali emas dalam kategori badminton di Porwanas mendatang.

Apalagi diusia Banjarmasin ke 496 bisa lebih maju lagi dengan dukungan dari para jurnalis yang terus mengawal pembangunan kota.

“Sukses terus untuk wartawan kita,” ujarnya usai membuka kejuaraan.

Ia mengatakan dengan turnamen tersebut bisa mempererat tali silaturahmi antar wartawan se Kota Banjarmasin.

“Ini juga bisa sebagai ajang penjaringan bibit, reigenerasi atlit senior,” ucapnya.

Apalagi yang mengikuti merupakan para wartawan yang kesehariannya mengolah berita, sehingga tenaga dan strategi apik turut diperlihatkan.

Wali kota dua periode ini juga berharap dengan gelaran tersebut bisa menambah semangat dan dapat menjunjung tinggi sportifitas antar pemain.

“Luar biasa ternyata para jurnalis kita tidak hanya pandai menulis berita, namun juga berolahraga,” ungkapnya.

Terlebih mendekati ajang bergengsi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Powarnas) di Malang sehingga diharapkan kembali para jurnalis Banjarmasin bisa mendulang medali emas.

Ketua pelaksana Fachrulrazi mengatakan bahwa sangat berterimakasih akan dukungan penuh yang diberikan Pemerintah Kota khususnya Wali Kota Ibnu Sina.

Sebab perannya dalam mensukseskan kegiatan yang akan menjadi agenda tahunan tersebut sangat banyak dilakukan.

“Saya ucapkan terimakasih dengan pa wali atas dukungannya,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, terdapat 53 peserta dengan sistem beregu satu tunggal putra dan dua ganda. Dimana mereka merupakan tujuh desk wartawan se Kota Banjarmasin.



Komentar
Banner
Banner