Habar Pemilu 2024

Bacaleg PPP Kalsel Diisi Wajah Baru, Target Kembalikan Kejayaan di Pemilu 2014

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan perombakan pada komposisi bakal calon legislatif (bacaleg) untuk Pemilu 2024.

Featured-Image
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan perombakan pada komposisi bakal calon legislatif (bacaleg) untuk Pemilu 2024. Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan perombakan pada komposisi bakal calon legislatif (bacaleg) untuk Pemilu 2024.

Partai politik (Parpol) urutan 17 ini mendaftarkan berkas Bacaleg ke KPU Kalsel, Jumat (12/5/2023).

Ketua DPW PPP Kalsel, Aditya Mufti Ariffin menerangkan tidak hanya figur lama, tetapi sejumlah wajah baru yang akan bertarung memperebutkan kursi DPRD Kalsel.

“Ada calon baru, ada generasi milenial. Termasuk di DPR RI juga ada pemain baru,” ujarnya.

Ovie panggilan akrabnya menyebut target PPP Kalsel pada Pemilu 2024, ingin mengembalikan masa kejayaan mereka. Minimal meraih satu kursi di setiap Daerah Pemilihan (Dapil).

Pasalnya, perolehan kursi parpol berlambang kakbah tersebut merosot saat Pemilu 2019 Kalsel lalu; hanya meraih tiga kursi.

Jika dibandingkan dengan periode 2014 sebelumnya, PPP Kalsel berhasil mengamankan tujuh kursi di DPRD Kalsel.

“Kita ingin mengembalikan suara seperti di Pemilu 2014 lalu,” ucap Wali Kota Banjarbaru itu.

Ia juga mengatakan ketersediaan slot wakil perempuan PPP Kalsel telah melebihi syarat yang ada. Tak hanya itu, PPP Kalsel pun merangkul kaum milenial dan beberapa pemain baru.

"Keterwakilan Bacaleg wanita lebih dari 30% kita siapkan," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner