News

Bacagub Kalteng Agustiar Kunjungi Pasar Keramat Sampit

Menjaga stabilitas perekonomian Kalimantan Tengah salah satunya seperti harga sembako, menjadi komitmen Bakal Calon (Bacalon) Gubernur Kalteng, Agustiar Sabran.

Featured-Image
Bakal calon (Bacalon) Gubernur Kalteng, Agustiar Sabran, saat mendengarkan aspirasi pedagang ikan di Pasar Keramat Sampit. Jumat (6/9/2024). Foto: bakabar.com/Ilhamsyah Hadi

bakabar.com, SAMPIT- Bakal calon (bacalon) Gubernur Kalteng, Agustiar Sabran mengunjungi Pasar Keramat Sampit,  Jumat (6/9/2024).

Kedatangan bacalon Gubernur Kalteng ini, sontak saja membuat para pedagang dan juga pengunjung terkejut, dan momen ini tidak disia-siakan warga untuk mengabadikannya melalui kamera phonsel mereka.

Sejumlah pedagang yang disambangi oleh Agustiar juga sempat menyampaikan aspirasi mereka, jika memang nanti terpilih sebagai pemimpin Kalteng.

Mereka minta Agustiar Sabran yang berpasangan dengan Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo bisa lebih sering terjun langsung ke pasar-pasar guna memantau harga kebutuhan bahan pokok, sehingga tahu apa persoalan perekonomian baik dari pedagang maupun masyarakat.

"Pasar merupakan tempat masyarakat beraktivitas secara luas, dan kita terjun ke sini guna melihat langsung serta memastikan ke stabilan harga barang, dan alhamdulillah saat ini stabil. Kami akan terus mengawal stabilitas kebutuhan pokok ini jika nantinya mendapatkan kepercayaan masyarakat, mohon dukungannya," kata Agustiar Sabran.

Selain itu, kesejahteraan petani lokal juga menjadi sorotan Agustiar Sabran yang juga sebagai Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalteng ini. 

Sebagai pemasok barang baik itu sayur mayur, ikan serta lain sebagainya, petani lokal memiliki andil besar dalam perputaran perekonomian di pusat-pusat perbelanjaan di Kalteng.

"Dengan sinergitas yang baik antara petani dan pedagang, maka perputaran roda perekonomian di pasar akan sangat baik juga. Harga-harga bisa stabil, dan kesejahteraan pedagang maupun petani lokal juga terjamin," ungkapnya.

Dalam kesempatan kujungannya, Agustiar Sabran juga turut membeli dagangan para pedagang, dan semua hasil belanjaannya dibagikannya secara cuma-cuma ke pengunjung yang ada di pasar tersebut.

"Kita membeli untuk menambah keuntungan pedagang, dan kita juga membagikannya agar masyarakat merasa terbantukan," tutup Agustiar Sabran.

Editor


Komentar
Banner
Banner