Kalteng

Babinsa Maliku Pulang Pisau Dampingi Warga Lanjut Usia Divaksin

apahabar.com, PULANG PISAU – Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Kalteng terus mengupayakan percepatan vaksinasi bagi golongan…

Featured-Image
FOTO : Babinsa Maliku Pratu M Arif  saat mengampingi warga yang sedang vaksinaai Covid-19. Foto-Istimewa

bakabar.com, PULANG PISAU – Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Kalteng terus mengupayakan percepatan vaksinasi bagi golongan lanjut usia (lansia) di daerah setempat.

Pelaksanaan vaksinasi di berbagai wilayah Kabupaten Pulang Pisau juga mendapatkan pendampingan langsung dari para bintara pembina desa (Babinsa).

Seperti halnya di Desa Maliku Mulya, Kecamatan Pandih Batu, Pulpis. Pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di Posyandu desa setempat, Sabtu (12/6), didampingi oleh Babinsa Maliku Koramil 13/ Pandih Batu, Pratu M Arifin.

Menurut Pratu Arifin, warga tampak antusias mengikuti penyuntikan vaksin Covid-19 tersebut guna meningkatkan fungsi kekebalan, sekaligus menurunkan resiko terkena penyakit infeksi.

Namun Pratu Arifin tetap mengingatkan kepada para tenaga kesehatan agar dalam pelayanan vaksinasi benar-benar memperhatikan standar prosedur.

“Karena maklumlah yang divaksinasi ini kan warga yang berusia lanjut, mohon maaf terkadang pendengarannya ada yang sudah berkurang,” kata Pratu Arifin.

Kepada lansia penerima vaksin, Pratu Arifin pun berpesan, agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

"Jadi, tetap disiplin dalam penerapan Prokes seperti mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan," pungkasnya.(adv)



Komentar
Banner
Banner