Kalteng

Babinsa Koramil 1011/03 Kapuas Timur Gencar Monitoring Penerapan Prokes

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Para bintara pembina desa (Babinsa), khususnya anggota Koramil 1011/03 Kapuas Timur, Kabupaten…

Featured-Image
Para Babinsa Koramil 1011/03 Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas saat melaksanakan monitoring dan penyeluhan penerapan Covid-19. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Para bintara pembina desa (Babinsa), khususnya anggota Koramil 1011/03 Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Kalteng, gencar melaksanakan monitoring penerapan protokol kesehatan (prokes) di daerah binaannya.

Monitoring prokes pada, Rabu (2/6/2021), dilaksanakan oleh Babinsa Serma Apriyadi dan Serda Ariyanto dengan sasaran pasar-pasar tradisional yang ada di wilayah Kecamatan Kapuas Timur.

Kegiatan monitoring dilakukan bertujuan untuk mengetahui seberapa jauh para pedagang melaksanakan protokol kesehatan dengan baik sebagai upaya dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Kedua prajurit TNI Koramil 03/Kapuas Timur tersebut tak kenal lelah berjalan menyusuri pasar-pasar tradisional sambil memberikan penyuluhan kepada penjual dan pembeli untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Alhamdulillah lambat laun mereka (pedagang dan pembeli) melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” kata Serma Apriyadi.

“Bahkan kami lihat juga tempat untuk cuci tangan sudah disediakan di depan pasar," tambah Serda Ariyanto.

Sementara itu para pedagang merasa senang, karena semua baik yang berdagang maupun pembeli selalu memperhatikan dan melaksanakan imbauan pemerintah.

“Kami semua disini sudah menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona. Semoga pandemi cepat berakhir,” harap salah satu pedagang, Minah.(adv)



Komentar
Banner
Banner