Sport

Babak Pertama Timnas Indonesia vs Malaysia, Duel Tempo Cepat, Garuda Memimpin

apahabar.com, SINGAPURA – Timnas Indonesia melawan Malaysia di matchday terakhir Piala AFF 2020, Minggu (19/12), berlangsung…

Featured-Image
Hanya membutuhkan hasil imbang, Timnas Indonesia memimpin dengan skor 2-1 atas Malaysia di matchday terakhir grup B Piala AFF 2020. Foto: Tempo

bakabar.com, SINGAPURA – Timnas Indonesia melawan Malaysia di matchday terakhir Piala AFF 2020, Minggu (19/12), berlangsung dalam tempo cepat. Garuda dalam posisi di atas angin berkat keunggulan 2-1.

Kembali menyimpan Evan Dimas dan Elkan Baggott, Indonesia tetap berusaha bermain agresif. Pratama Arhan sudah melepas sepakan ke gawang lawan di menit 2, meski masih melebar.

Tak lama berselang, Indonesia memperoleh tendangan sudut yang diambil Pratama Arhan. Bola menuju tiang jauh dan dapat diamankan kiper Khairul Fahmi.

Pertandingan berlangsung dalam tempo cukup cepat. Malaysia yang dituntut harus menang dan didukung ratusan suporter, langsung berusaha menyerang saban memperoleh bola.

Akhirnya Malaysia berhasil memimpin di menit 13. Gol berawal dari crossing dari kiri yang berusaha disapu Irfan Jaya.

Namun sapuan Irfan Jaya jatuh di kaki Kogeliswaran Raj yang berdiri bebas. Tanpa mengontrol lagi, gelandang bernomor punggung 15 ini melepas sepakan akurat dari luar kotak penalti.

Malaysia nyaris menggandakan keunggulan di menit 34. Dalam skenario serangan balik, Muhammad Syafiq lolos sendirian dan kiper Nadeo Argawinata memutuskan keluar dari sarang.

Indonesia akhirnya beruntung, karena sepakan lambung yang dilepaskan Muhammad Syafiq dari luar kotak penalti, sedikit melenceng dari sasaran.

Justru 2 menit berselang, Indonesia yang berhasil menyamakan skor. Diawali kerjasama Ricky Kambuaya dan Witan Sulaeman, bola bergerak ke tengah kotak penalti dan langsung disambar Iran Jaya.

Setelah mencetak gol, berturut-turut dua peluang bagus diperoleh Indonesia. Namun penyelesaian akhir Ezra Walian dan Ramai Rumakiek tak mengarah ke sasaran.

Lantas di menit 42, Irfan Jaya kembali mencetak gol dan membawa Indonesia unggul dengan skor 2-1.

Gol ini berawal dari kerja keras Pratama Arhan yang membawa bola di sepertiga akhir. Setelah melewati Arif Aiman dan Dion Cools, bola diumpan ke tiang jauh.

Irfan Jaya yang berdiri bebas, langsung menyepak bola sambil menjatuhkan diri. Akibatnya Khairul Fahmi hanya mampu menangkap angin

Andai skor masih bertahan hingga babak kedua berakhir, Indonesia dipastikan melenggang ke semifinal untuk mendampingi Vietnam ke semifinal.

Susunan Pemain

Indonesia: 1 Nadeo Argawinata, 12 Pratama Arhan, 14 Asnawi Mangkualam, 28 Alfeandra Dewangga, 19 Fachruddin Ariyanto, 13 Rachmat Arianto, 15 Ricky Kambuaya, 8 Witan Sulaeman, 20 Ramai Rumaikiek, 25 Irfan Rumakiek, 7 Ezra Walian

Malaysia: 21 Khairul Fahmi, 2 Dion Cools, 4 Muhammad Syami, 5 Putera Nadher Amarhan, 15 Mohd Rizal, 8 Baddrol Bakhtiar, 13 Arif Aiman, 15 Kogeliswaran Raj, 24 Mohamad Faisal, 20 Muhammad Syafiq, 11 Safawi Rasid



Komentar
Banner
Banner