Pemko Banjarbaru

Ayo Ramaikan Penulisan Buku “Jalan Lapang Kebaikan” untuk Nadjmi Adhani

apahabar.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah segera merilis buku…

Featured-Image
Poster penulisan buku “Jalan Lapang Kebaikan”. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah segera merilis buku “Jalan Lapang Kebaikan”.

Buku itu didedikasikan untuk almarhum Nadjmi Adhani, mantan Wali Kota Banjarbaru yang dinilai memiliki kepedulian besar terhadap dunia literasi di Kota Idaman.

“Intinya dalam rangka meningkatkan niat baca dan mengapresiasi Pak Nadjmi. Untuk menghargai jasa sidin (beliau). Karena beliau merupakan orang yang peduli dan aktif dalam mendukung literasi di Banjarbaru,” ujar Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah kota Banjarbaru, Mahrufin saat ditemui bakabar.com, Senin (24/8) siang.

img

Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah kota Banjarbaru, Mahrufin saat ditemui bakabar.com, Senin (24/8) siang. Foto-bakabar.com/Nurul Mufidah

Menurut Mahrufin, almarhum Nadjmi Adhani adalah orang yang berjasa dalam mempromosikan literasi kota Banjarbaru hingga luar negeri.

“Sidin mempromosikan kemana mana untuk Banjarbaru ini sebagai kota literasi, macam-macam sampai ke luar negeri,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pembuatan buku Nadjmi Adhani Jalan Lapang Kebaikan ini merupakan rangkaian dari Rainy Day Literary Festival. Setiap tahunnya event akbar ini dihadiri para penulis dari luar negeri.

“Dulu Banjarbaru bisa mendatangkan dari luar negeri dari Thailand, Korea dan kita penyelenggarannya, nah kebetulan ada Covid jadi tidak bisa lagi. Riskan sekali mendatangkan mereka dan anggaran juga tidak ada. Jadi kegiatan tahun ini tidak seperti dulu,” terangnya.

Oleh karenanya dalam memeriahkan Rainy Day Literary Festival, seluruh masyarakat di Indonesia terkhusus Kalimantan Selatan dapat ikut andil dengan mengikuti lomba menulis terkait kesannya terhadap Nadjmi Adhani.

Dalam proses penulisannya, buku Nadjmi Adhani Jalan Lapang Kebaikan akan melibatkan masyarakat umum.

“Tidak terbatas hanya warga Banjarbaru, tapi juga Kalsel bahkan Indonesia boleh ikut serta mengirimkan tulisannya baik kenangan, testimoni atau puisi tentang beliau (Nadjmi Adhani),” jelasnya.

Tulisan tersebut dapat dikirimkan melalui nomor WhatsApp 087772535829 dengan menulis lengkap nama, profesi, dan kota tempat tinggal.

“Batas pengiriman 15 September, untuk 5 orang tulis terbaik akan mendapatkan hadiah masing masing Rp. 1 juta rupiah,” pungkas Mahrufin.

Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner