Nasional

Ayo Berlibur! Cuaca Kalsel di Akhir Pekan Dominan Cerah Berawan

Libur akhir pekan menjelang cuti bersama Natal 2023, Minggu (24/12), benar-benar mendukung untuk liburan.

Featured-Image
Pengunjung berswafoto dengan latar belakang Waduk Riam Kanan di wisata alam Bukit Matang Kaladan, Banjar. Foto: Antara

bakabar.com, BANJARMASIN - Libur akhir pekan menjelang cuti bersama Natal 2023, Minggu (24/12), benar-benar mendukung untuk liburan.

Berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), cerah berawan dan berawan mendominasi cuaca sebagian besar kawasan di Kalimantan Selatan.

Pengecualian di Tanah Laut dan Tabalong yang akan dilanda hujan petir di siang hari. Juga terjadi hujan ringan di Kotabaru dan Balangan dalam waktu bersamaan.

Memasuki malam hari, hujan petir diprakirakan terjadi di Tanah Bumbu dan Kotabaru. Sedangkan hujan ringan berpotensi terjadi di Banjarbaru, Banjarmasin, Barito Kuala, Banjar dan Tapin.

Sementara dini hari, cuaca dominan cerah berawan dan berlangsung hingga pagi, Senin (25/12).

Hujan yang tidak merata menyebabkan temperatur berkisar antara 24 hingga 34 derajat celcius. Sedangkan kelembapan antara 55 hingga 95 persen.

Diketahui cuti bersama Natal 2023 ditetapkan 26 Desember. Artinya setelah akhir pekan, cukup banyak waktu tersedia untuk liburan.

Momentum tersebut juga bertepatan dengan libur semester ganjil sekolah. Pembelajaran baru dimulai lagi awal Januari 2024.

Editor


Komentar
Banner
Banner