Pemkab Kapuas

Awasi Ketersediaan Bapok, Begini Dilakukan Disdagperinkop Kapuas

Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Disdagperinkop dan UKM) Kapuas, Kalteng rutin mengawasi harga dan ketersediaan

Featured-Image
Disdagperinkop Kapuas awasi harga dan ketersediaan barang bokok di pasar. Foto: Pemkab Kapuas

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Disdagperinkop dan UKM) Kapuas, Kalteng rutin mengawasi harga dan ketersediaan bahan pokok atau bapok di daerah setempat.

Kegiatan pengawasan harga dan ketersediaan bapok dilakukan Disdagperinkop Kapuas khususnya di sekitaran Pasar Blok R Kuala Kapuas.

Kabid Perdagangan Disdagperinkop Kapuas, Anita, mengatakan pihaknya berupaya untuk selalu menjaga stabilitas ketersediaan kebutuhan barang pokok, salah satunya diantaranya dengan turun langsung kelapangan.

"Kami turun kelapangan untuk melakukan pemantauan harga barang terhadap sub distributor atau pedagang usaha," katanya di Kuala Kapuas, Kamis (9/2).

Hal itu dilakukan untuk mengetahui ketersediaan stok, tingkat kecukupan untuk dikonsumsi dan perkembangan harga serta ketersediaan kebutuhan bapok.

Karenanya Disdagperinkop akan terus melakukan pengawasan secara berkesinambungan, sehingga dapat mengantisipasi terjadinya lonjakan harga yang tinggi.

"Tentunya harapan kita semuanya, baik itu ketersediaan bahan pokok, dan kestabilan harga bisa tetap normal," pungkas Anita.

Editor


Komentar
Banner
Banner