Pemkab Tabalong

Awali Proses Perencanaan 2024, Pemkab Tabalong Gelar Forum Konsultasi Publik RKPD

Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Bappeda Litbang menggelar Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (FKP RKPD)

Featured-Image
Bupati Tabalong,H Anang Syakhfiani, membuka FKP RKPD 2024. Foto- apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG - Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Bappeda Litbang menggelar Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (FKP RKPD) di gedung Pusat Informasi Pembangunan, Tanjung, Selasa (24/1). 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan bagi penyusunan awal RKPD Pemkab Tabalong.

Selain itu, juga untuk mengawali proses perencanaan yang mulai dilaksanakan Rabu besok, ditandai dengan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) se kecamatan.

"Musrenbang kecamatan diawali 25 Januari di Kecamatan Pugaan dan berakhir pada 9 Februari mendatang," kata Kepala Bappeda Litbang Tabalong, HM Noor Rifani.

Baca Juga: Serahkan Mobil Damkar, Begini Harapan Bupati Ben Brahim

"Selanjutnya akan dilaksanakan Musrenbang tingkat kabupaten sebelum memasuki bulan Ramadan," imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengatakan kegiatan ini menjadi satu-satunya forum yang menjadi awal dari kegiatan Musrenbang.

"Karenanya saya mengharapkan agar kita bisa memanfaatkan forumnya dengan sebaik-baiknya. Mulai besok kita manfaatkan lagi forum Musrenbang kecamatan supaya bisa menghasilkan satu perencanaan pembangunan yang berkualitas," pintanya.

Baca Juga: Macan Kalsel Ringkus Penipu Spesialis Emas Batangan di Banjarmasin

Anang ingin meyakinkan semuanya bahwa ritme pembangunan di Tabalong ini sudah berjalan on the track atau sesuai dengan perencanaan yang dibuat.

"Kemudian, pembangunan di Tabalong sudah mendapatkan momentumnya, jadi dia terus bergerak," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Anang, meminta perhatian forum konsultasi publik untuk mempertimbangkan memasukkan salah satu prioritas daerah yaitu agrowisata.

Editor


Komentar
Banner
Banner