Mobil Baru Audi

Audi Siapkan 20 Mobil Baru Termasuk A6 E-Tron yang Tengah Diuji Coba

Audi mengumumkan akan meluncurkan 20 mobil baru di antaranya serangkaian kendaraan listrik (EV) dan penerus model bertenaga mesin pembakaran internal (ICE).

Featured-Image
Audi mengumumkan akan meluncurkan 20 mobil baru di antaranya serangkaian kendaraan listrik (EV) dan penerus model bertenaga mesin pembakaran internal (ICE). Foto: dok. SUVBazar

bakabar.com, JAKARTA - Audi mengumumkan akan meluncurkan 20 mobil baru di antaranya serangkaian kendaraan listrik (EV) dan penerus model bertenaga mesin pembakaran internal (ICE).

Kepala Desain Audi, Marc Lichte pada publikasi otomotif Inggris Auto Express mengatakan bahwa perusahaan tengah mengerjakan kendaraan listrik dan penerus model ICE.

Nantinya upaya ini akan menjadi peluncuran produk terbesar dalam sejarah Audi, dengan lebih dari 20 mobil disiapkan dalam dua setengah tahun ke depan atau pada 2026 mendatang.

"Kami sedang mengerjakan EV dan penerus model ICE. Kami akan melihat peluncuran produk terbesar dalam sejarah Audi dengan lebih dari 20 mobil dalam dua setengah tahun ke depan," kata Lichte dikutip Hindustan Times, Minggu (29/1).

Baca Juga: Pahami Bahaya dan Dampak Pasang Ban Depan yang Lebih Besar

"Itu sebabnya kami fokus pada mobil seperti konsep Activesphere, yang merupakan show car terakhir kami untuk beberapa tahun ke depan sehingga kami dapat fokus pada produksi seri," tambahnya.

Diakui saat ini para pembuat mobil di seluruh dunia semakin berfokus pada teknologi mesin yang lebih ramah lingkungan dan bersih seperti elektrifikasi.

Hal yang sama pun dilakukan oleh Audi yang telah memfokuskan pada mobil listrik generasi baru seperti A6 E-Tron, yang saat ini sedang diuji di publik.

Baca Juga: Langkah Mudah Mencuci Mobil di Rumah, Kinclong Sampai Kolong

Contoh lain dari peningkatan fokus pabrikan asal Jerman pada kendaraan listrik baru ini adalah konsep Activesphere.

Selanjutnya mereka hanya akan memperkenalkan mobil listrik mulai 2026 dalam upayanya untuk menghentikan kendaraan bertenaga ICE pada 2033.

Perusahaan juga siap untuk membangun semua kendaraan tanpa emisi di semua pabriknya pada 2029, dengan menginvestasikan sekitar 500 juta euro untuk melatih karyawannya dalam produksi kendaraan listrik di seluruh dunia.

Editor


Komentar
Banner
Banner