Nasional

Atraksi Pendekar PSHT Kotabaru Sukses Curi Perhatian di HUT RI ke-78

Puluhan pendekar alias pesilat dari perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) pusat Madiun turut menampilkan atraksi seni bela diri di HUT ke-78 RI

Featured-Image
Atraksi Pendekar SH Terate Kotabaru diacungi jempol Bupati. Foto : Potongan Video

bakabar.com, KOTABARU - Atraksi pesilat atau pendekar perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) pusat Madiun sukses curi perhatian penonton HUT RI ke-78 di Kotabaru, Kamis (17/8/2023).

Beragam atraksi para warga dan siswa bersabuk hijau PSHT spontan mendapat perhatian banyak pengunjung di Siring Laut, termasuk Bupati Kotabaru Sayed Jafar, dan pejabat lainnya.

"Tentu penampilan atraksi para pesilat tadi itu perlu diapresiasi karena sangat menghibur warga Kotabaru di HUT ke-78 RI ini," ujar Sayed Jafar dijumpai bakabar.com, di RSUD Kotabaru, Kamis (17/8/2023).

Pantauan bakabar.com, para pendekar PSHTe pusat Madiun itu spontan memukau pengunjung yang dimulai dari pembukaan, dan gerakan indah sejumlah jurus secara bersamaan.

Para pendekar mengenakan pakaian berwarna hitam lengka dengan sabuk putih itu juga menampilkan prosesi sambung atau sparing tanding baik dengan tangan kosong hingga dengan senjata tajam.

"Saya menyaksikan sendiri penampilan pesilat dari SH Terate tadi. Cukup bagus, dan sangat memukau, apalagi saat atraksi duel pesilat bertarung menggunakan Celurit itu," ucap Jumain, warga Kotabaru itu.

Baca Juga: Lahir Tepat di HUT RI ke-78, Tiga Bayi Kotabaru Terima Kado Istimewa 

Editor
Komentar
Banner
Banner