Nasional

Dipimpin Kapolri, Polres Banjarbaru Tanam Ribuan Bibit Pohon

Dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI, kepolisian resor (Polres) Banjarbaru menggelar kegiatan penanaman pohon.

Featured-Image
Kapolres Banjarbaru bersama jajarannya saat hendak menanam bibit pohon di Jalan Trikora. / Humas Polres Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU - Memperingati HUT ke-78 RI, Kepolisian Resor (Polres) Kota Banjarbaru menggelar kegiatan penanaman pohon serentak se nasional.

Sebanyak 3200 bibit pohon ditanam di lahan samping kantor Kelurahan Landasan Ulin Timur Jalan Trikora, Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru.

Penanaman bibit pohon dipimpin langsung Kapolri Jenderal Listiyo Sigit melalui zoom meeting yang diikuti Polres Banjarbaru langsung di lapangan, Rabu (23/8).

Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusumah mengatakan jika kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Polda, Polres, dan Polsek seluruh Indonesia.

"Kegiatan ini mengusung tema Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini," ujar Dody.

Disebutnya ada beberapa jenis bibit pohon yang ditanam seperti trembesi, mahoni, bungur, meranti, alpukat, dan durian, yang mana masing-masing jenis pohon ada sebanyak 800 bibit.

"Kami menargetkan 3.200 pohon yang akan ditanam disemua Polsek di Banjarbaru serta asrama Aspol Banjarbaru. Dengan penanaman pohon ini kita berharap kedepan bisa meningkatkan kadar kebersihan udara di Banjarbaru," tuntasnya

Sementara itu, Kabag SDM Polres Banjarbaru, Kompol Tukiman merincikan, ada 7 titik lokasi penanaman pohon dimana satu diantaranya di lokasi yang hendak di jadikan Polsek Landasan Ulin.

"Penanaman pohon ini serentak seluruh Indonesia, pak Kapolri bersama lima kepala kepolisian se Asean sedang menanam pohon bersama di NTT, kita mengikuti melalui zoom meeting," tambahnya.

Baca Juga: Penanaman Pohon di Pasar Bauntung Banjarbaru Awali Musyawarah Komwil V Apeksi Regional Kalimantan 2022

Editor


Komentar
Banner
Banner