SEA Games 2023

Atlet Peraih Medali Emas di SEA Games 2023 Bakal Diganjar Bonus Rp500 Juta

Menteri Pemuda dan Olahraga RI (Menpora) Dito Ariotedjo memastikan atlet mendapat medali di SEA Games 2023 Kamboja akan mendapatkan bonus Rp500 juta.

Featured-Image
Pencak silat menambah medali emas untuk kontingen Indonesa di SEA Games 2023 Kamboja. Emas diraih Iqbal Candra usai mengandaskan perlawanan dari wakil Malaysia Mohd. Shahrul dari nomor kelas F putra. Foto: Dok Kemenpora

bakabar.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga RI (Menpora) Dito Ariotedjo memastikan atlet yang meraih medali emas di SEA Games 2023 akan mendapat bonus Rp500 juta.

"Atlet yang dapat medali pasti dapat bonus, kan sudah diatur sudah diatur dalam Menteri keuangan juga, Kalau Emas itu sekitar 400-500 juta ya," ujar Menpora Dito Ariotedjo saat menghadiri JCI Asia-Pasifik Conference 2023 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (10/5).

"Nanti mereka sudah kembali, semua kita kumpulkan untuk kita bersilaturahmi dan kita berikan kehormatan dan apresiasi," sambung Dito.

Menpora menargetkan, kontingen Indonesia bisa meraih 60 medali emas dan menduduki minimal peringkat tiga dalam multi event olahraga se- Asia Tenggara tersebut.

"Kita sebisa mungkin pertahankan minimal 3 besar, hari ini klasemen masih nomor 4," imbuh Dito.

Hari ini Indonesia sukses mendulang sebanyak 11 medali emas dari berbagai cabor yang dipertandingkan. 

Atletik memberikan dua emas melalui nomor estafet putra 400 m dan lompat jauh.

Sedangkan masing-masing satu emas  dipersembahkan oleh tim putri kriket dan tunggal putri soft tennis.

Pencak silat menjadi cabor yang paling produktif dengan mempersembahkan tujuh medali emas.

Hingga pukul Rabu, (10/5) pukul 20.00 WIB, saat ini perolehan medali Indonesia berada di urutan ke-4 dengan total 36 emas, 31 perak, dan 55 perunggu. 

Editor


Komentar
Banner
Banner