Sport

Atlet Banjarmasin, Berprestasi Tapi Minim Fasilitas

apahabar.com, BANJARMASIN – Banjarmasin selama ini dikenal sebagai penyumbang atlet paling banyak bagi kontingen Kalsel. Namun…

Featured-Image
Usai dilantik, Hermansyah menandatangani surat disaksikan Ketua KONI Provinsi Kalsel Bambang Purnama dan Sekda Pemko Banjarmasin Hamlani Kursani. Foto-apahabar.com/Ahya

bakabar.com, BANJARMASIN – Banjarmasin selama ini dikenal sebagai penyumbang atlet paling banyak bagi kontingen Kalsel. Namun sayang minim fasilitas sarana latihan.

Hal ini diungkapkan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalsel Bambang Purnamadisela pelantikan ketua dan pengurus KONI Banjarmasin periode 2019-2023, Senin (4/3) di Halaman Balai Kota.

Menurut anggota DPR RI, fasilitas atlet Banjarmasin bukan hanya minim, bahkan hampir tidak ada. Bambang menjelaskan, atket bahkan berlatih menggunakan fasilitas milik provinsi.

“Belum ada fasilitas, dan itu yang kita harapkan kepada pengurus baru ini agar bisa berkolaborasi dan bersinergi meningkatkan prestasi atlet, tentunya dengan penunjang pendukung seperti fasilitas latihan atlet, dengan membangun sarana-sarana latihan,” ucapnya.

Baca Juga:KONI Banjarmasin Kembangkan Cabor Dengan Dana CSR

Diakui Bambang, atlet-atlet Kalsel ini berdomisili di Banjarmasin. Sehingga ia ingin pengurus baru bisa mengurus atletnya dan meningkatkan prestasi."Jangan sampai lebih jelek dari pengurus sebelumnya," harap Bambang.

Mendengar hal itu,Ketua Koni Banjarmasin, Hermansyah yang baru saja dilantik, menyampaikan kesiapannya dalam menunjang fasilitas atlet.

“Nanti kami akan membentuk pengurus KONI setiap kecamatan dan berlanjut ke kelurahan. Ini sebagai program kerja kami. Fasilitas olahraga di Banjarmasin bisa teratasi melalui pengurus KONI kecamatan. Minimal di lima kecamatan dulu membangun fasilitas, selanjutnya menyusul 52 kelurahan, ” ucap Hermansyah yang juga selaku Wakil Walikota.

Pada kesempatan pelantikan pengurus, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina dalam sambutannya yang disampaikan Sekdako Banjarmasin, Hamlani Kursani, pemerintah kota siap membantu mewujudkan fasilitas bagi atlet Banjarmasin.

Reporter: Ahya Firmanysah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner