Pemain Naturalisasi Indonesia

Asyik! Perpindahan Federasi Rampung, Shayne Pattynama Bisa Main di Timnas

Pemain naturalisasi teranyar Indonesia, Shayne Pattynama akhirnya bisa segeran membela Timnas Indonesia setelah proses perpindahan federasinya rampung

Featured-Image
Perpindahan federasi rampung, Shayn Pattynama bisa memperkuat Timnas Indonesia (Foto: dok. pssi)

bakabar.com, JAKARTA – Pemain naturalisasi teranyar Indonesia, Shayne Pattynama akhirnya bisa segeran membela Timnas Indonesia setelah proses perpindahan federasinya rampung.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang mengatakan proses perpindahan federasi Belanda (KNVB) ke Indonesia (PSSI) telah selesai.

Dengan begitu, pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut, sudah dapat mengenakan seragam Merah-Putih untuk membela Timnas Indonesia.

“Proses perpindahan federasi Shayne Pattynama itu sudah [selesai],” ujar Erick Thohir dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (15/4).

Baca Juga: Main di SUGBK, Thomas Doll Ingin Atmosfer Persija Vs PSS Seperti Liga Champions

Akan tetapi, Erik Thohir menambahakan, terkait keputusan Shayne dimainkan di Timnas atau tidak itu merupakan tergantung keputusan pelatih Shin Tae-yong.

“Apakah yang bersangkutan langsung membela timnas Indonesia tergantung coach Shin Tae-yong,” jelasnya menambahkan.

Sebelumnya, polemik terkait dengan pemain naturalisasi Shayne Pattynama memang sempat mencuat. Hal tersebut lantaran, Shayne yang sudah sah menjadi WNI tapi belum bisa membela timnas Indonesia.

Hal itu dikarenakan, proses perpindahan federasi Shayne Pattynama dari sebelumnya Belanda (KNVB) ke Indonesia (PSSI) belum rampung, meski secara hukum sudah sah dinaturalisasi.

Baca Juga: Hore! Ketum PSSI Bakal Temui Shin Tae-yong Bahas Perpanjangan Kontrak

Atas polemik tersebut, Shayne Pattynama gagal melakukan debutnya berseragam Timnas Indonesia saat skuat Garuda melakoni partai FIFA Matchday lawan Burundi pada Maret lalu.

Kini, perpindahan federasi Shayne yang telah dirampungkan oleh PSSI memastikan pemain yang saat ini berseragam klub Viking FK itu bisa segera menjadi amunisi baru Timnas Indonesia.

Editor


Komentar
Banner
Banner