Kalteng

Aspirasi Aliansi Mahasiswa Kobar Sampai ke Senayan

apahabar.com, PANGKALANBUN – Aspirasi Aliansi Mahasiswa Kotawaringin Barat (AMK) Kalteng akhirnya sampai ke tangan wakil rakyat…

Featured-Image
Rombongan DPRD Kobar bertemu dengan Wakil Ketua II DPD RI Mahyudin di Senayan, Jakarta untuk meneruskan empat tuntutan aliansi mahasiswa. Foto-Istimewa

bakabar.com, PANGKALANBUN – Aspirasi Aliansi Mahasiswa Kotawaringin Barat (AMK) Kalteng akhirnya sampai ke tangan wakil rakyat di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di Senayan, Jakarta.

Aspirasi itu sampai dua hari setelah ratusan massa AMK mendatangi Gedung DPRD Kobar, Selasa (01/10) kemarin. Aspirasi itu diterima langsung Wakil Ketua II DPD RI Mahyudin.

"DPRD Kobar telah memenuhi janjinya kepada mahasiswa yang menyampaikan aspirasinya melalui aksi demo damai kemarin,” kata Tuslam Amirudin anggota DPRD Kobar dihubungi media ini via telepon, Jumat (04/10).

Amirudin datang langsung ke Senayan mendampingi Wakil Ketua II DPRD Kobar Mulyadin.

Menurut Tuslam, penyampaian aspirasi mahasiswa itu tindak lanjut empat poin tuntutan mahasiswa.

“Saya bersama Wakil Ketua I DPRD Kobar Mulyadin mendapatkan tugas khusus dari Ketua DPRD Kobar untuk menyampaikan tuntutan ke Jakarta,” jelas dia.

Menurut mantan jurnalis dan aktivis HMI ini, DPD RI menyambut baik aspirasi para mahasiswa.

Apa yang disampaikan mahasiswa, kata dia, merupakan perwakilan suara rakyat yang harus disalurkan.

“DPRD Kobar sebagai tempat penyambung aspirasi dan kami telah bersikap dengan bijak serta sigap atas tuntutan aliansi mahasiswa, Insyaallah apa yang disampaikan akan menjadi perhatian para senator,” ujar Tuslam.

Adapun empat poin tuntutan AMK yang pertama menolak RKUHP, kedua menolak RUU Sumber Daya Air, RUU Pertanahan dan RUU Ketenagakerjaan, ketiga menolak UU KPK dan keempat menuntut penghapusan diskriminatif antaretnis, kesenjangan ekonomi dan perlindungan bagi perempuan.

Baca Juga: Demo Mahasiswa Kalsel, Dewan Sepakat Tolak Revisi UU KPK dan KUHP

Baca Juga: Tuntaskan Reformasi, Ratusan Mahasiswa Serbu DPRD Kobar

Reporter: Ahc16
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner