ASN di Banjarmasin Terapkan WFH dan WFO 16-17 April 2024

Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Banjarmasin dapat menerapkan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) pada 16-17 April 2024.

Featured-Image
Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Banjarmasin dapat menerapkan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) pada 16-17 April 2024. Foto: suara.com/ilustrasi

bakabar.com, BANJARMASIN - Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Banjarmasin dapat menerapkan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) pada 16-17 April 2024.

Kebijakan tersebut berdasarkan Surat Edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas Nomor 01 Tahun 2024.

SE tersebut memberikan kesempatan bagi ASN di instansi tertentu untuk bekerja dari rumah. Upaya ini dilakukan sebagai bagian dari manajemen arus balik Lebaran 1445 Hijriah.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan  ASN di Pemkot bakal menerapkan SE dari Menpan RB. Namun catatannya, WFH diberlakukan untuk ASN hanya 50 persen.

"Tapi khusus yang administrasi. Tapi kalau yang pelayanan publik wajib 100 persen," ujarnya.

Demi operasional pelayanan publik berjalan lancar di hari pertama kerja, Ibnu berencana akan melakukan pengecekkan di lapangan pada Selasa (15/4/2024) besok.

"Besok bakal kami cek ke lapangan," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner