Megaproyek IKN

Arsjad Rasjid: Ganjar Komitmen Berantas Tambang Ilegal di IKN

Bakal calon presiden Ganjar Pranowo berkomitmen berantas tambang ilegal di sekitar IKN. Penegakan hukum tetap jadi landasan.

Featured-Image
Ketua TPNGP Arsjad Rasjid menyampaikan Bacapres Ganjar Pranowo berkomitmen memberantas tambang ilegal di sekitar proyek IKN. (apahabar.com/Nandito)

bakabar.com, Jakarta- Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo (TPNGP) Arsjad Rasjid menyampaikan bakal calon presiden Ganjar Pranowo berkomitmen menyelesaikan persoalan tambang ilegal yang marak di sekitar proyek IKN.

Arsjad mengatakan Bacapres Ganjar akan berfokus pada penegakan hukum dalam menyelesaikan masalah tambang ilegal di sekitar IKN.

Menurutnya masalah IKN dan tambang ilegal adalah dua hal berbeda. 

"Kalau IKN, itu kan sudah clear. Tapi tambang ilegal ini kan bukan hanya PR di sekitar IKN, tapi dimana-mana juga ada," kata Arsjad di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (6/10).

Baca Juga: Ganjar Bungkam soal Tambang Ilegal di IKN dan KM 171

Baca Juga: Jurus Ngeles Polisi Soal Ekspor Nikel Ilegal Kalsel: Tanya KPK!

Arsjad mengatakan penyelesaian masalah tambang ilegal di sekitar IKN dan di banyak tempat lainnya tidak bisa dilakukan sendirian.

"Jadi ini tantangan kita. Jadi kita harus menjadi penyeimbang, dimana kesejahteraan kita lakukan, tapi hukum tetap jadi fondasi," kata dia.

Arsjad menambahkan, salah satu komitmen Ganjar Pranowo adalah penegakkan hukum.

"Salah satu komitmen Mas Ganjar adalah memastikan penerapan hukum itu harus clear. Itu beliau selalu katakan dan upaya memberantas tambang ilegal ini tidak bisa sendiri" pungkasnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner