liga inggris

Arsenal Terima Tantangan Newcastle di Emirates Stadium

Arsenal wajib menerima tantangan dari peringkat ketiga klasemen Premier League, Newcastle pada lanjutan Liga Inggris, Rabu (4/1) dinihari.

Featured-Image
Arsenal akan menjamu Newcastle dalam upaya menjaga jarak sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris, Rabu (4/1) dinihari WIB. (Foto: dok. arsenalfc)

bakabar.com, JAKARTA - Arsenal wajib menerima tantangan dari peringkat ketiga klasemen Premier League, Newcastle pada lanjutan Liga Inggris, Rabu (4/1) dinihari.

The Gunners menang 4-2 atas Brighton di malam tahun baru untuk memperlebar jarak dari kejaran Manchester City, setelah hanya meraih hasil imbang kontra Everton.

Upaya Arsenal untuk semakin menjauh di posisi puncak bisa terganjal oleh Newcastle, yang memiiki tren positif tanpa kekalahan di lima laga terakhir.

“Tim yang sangat bagus, dilatih dengan sangat baik,” ujar pelatih Arsenal, Mikel Arteta jelang laga.

“Saya pikir apa yang telah dilakukan Eddie [pelatih Newcastle] dalam waktu singkat itu, ketika Anda melihat angkanya, penghargaan besar yang luar biasa untuk dia dan staf pelatih.”

Baca Juga: Erik Ten Hag: Saya Butuh Penyerang!

The Magpies menunjukkan penampilan sangat impresif sejak awal musim Liga Inggris. Anak asuh Eddie Howe hanya menderita satu kekalahan kala bertemu Liverpool pada Agustus lalu.

Namun Arteta yakin para pemainnya dapat melewati rintangan Newcastle, dengan dukungan dari para suporter di Emirates Stadium.

“Mereka telah menciptakan keyakinan, momentum di sekitar tim bahwa mereka bermain dengan cara yang sama melawan tim mana pun. Ini akan menjadi ujian besar lainnya. Tapi kami bermain di rumah di depan penonton kami dan saya menantikannya,” tambah Arteta dikutip dari laman resmi klub.

Arsenal belum terkalahkan di laga kandang sepanjang musim ini termasuk kemenangan pada laga Boxing Day kala menjamu West Ham United, dan Arteta berharap timnya bisa mempertahankan hasil tersebut.

Baca Juga: Buruan! PSSI Beri Diskon Tiket Semifinal Piala AFF 2022 Hari Ini!

Meski unggul dengan tujuh poin di puncak klasemen, pelatih asal Spanyol itu menegaskan bahwa belum ingin membicarakan gelar juara.

“Menang melawan Newcastle. Dan kemudian yang berikutnya dan kemudian yang berikutnya. Itulah mimpinya. Dan jelas bahwa semua orang yang saya cintai dan semua orang di sekitar klub merasa sehat dan puas,” tutup Mikel Arteta.

Editor


Komentar
Banner
Banner