Arsenal Vs Tottenham Hotspurs

Arsenal Menggasak Tottenham Hotspurs 3-1 Sekaligus Mengamankan Puncak Klasemen

The Gunners berhasil mempermalukan Tottenham Hotspurs 3-1 di markas mereka Emirates Stadium sekaligus mengamankan posisi teratas mereka di klasemen Liga Inggris

Featured-Image
Arsenal mengalahkan Tottenham Hotspurs 3-1

bakabar.com, JAKARTA – Arsenal meraih kemenangan meyakinkan 3-1 atas tamunya Tottenham Hotspurs dalam North London Derby pada pekan kesembilan Liga Inggris di Stadion Emirates, Sabtu (1/10) malam WIB.

Bermain di markas sendiri, anak asuh Mikel Arteta semakin nyaman di puncak klasemen dengan perolehan 21 poin dari delapan pertandingan yang sudah mereka jalani. Sedangkan, Tottenham Hotspurs tetap berada di peringkat ketiga.

Jalannya Pertandingan

Gol pertama The Gunners diciptakan oleh pemain asal Ghana, Thomas Partey berkat sepakan kerasnya dari luar kotak pinalti yang tak mampu ditepis oleh kiper Hugo Lloris.

Namun, gol keunggulan untuk Arsenal tidak bertahan lama setelah Tottenham diberi hadiah penalti oleh wasit pada menit ke-31.

Richarlison yang dilanggar oleh Gabriel Magalhaes di kotak penalti membuat wasit menunjuk titik putih.

Harry Kane yang ditunjuk menjadi eksekutor, sukses membuat si kulit bundar masuk ke dalam gawang Aaron Ramsdale. Gol tersebut membuat kini Harry Kane telah mengoleksi 100 gol  tandang di Premier League.

The Gunners yang mendapatkan perlawanan sengit justru mulai kendor setelah skor imbang 1-1. Lantas, situasi tersebut pun dimanfaatkan oleh pasukan Antonio Conte untuk terus melakukan serangan ke pertahanan Arsenal.

Beberapa peluang yang diciptakan oleh Tottenham, namun tidak ada satu pun yang berbuah gol. Hingga akhir babak pertama, kedua tim masih sama imbang 1-1.

Usai turun minum, Gabriel Jesus cs kembali unggul 2-1 ketika babak kedua baru berjalan empat menit. Hugo Lloris melakukan blunder yang salah mengantisipasi bola.

Gabriel Jesus kemudian menghukum Lloris dengan gol yang berhasil ia manfaatkan dari kesalahan yang dilakukan oleh kiper Tottenham.

Tottenham yang tengah berupaya untuk mengejar ketertinggalannya, lantas harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Emerson diganjar kartu merah oleh wasit atas tekel yang dilakukannya ke arah engkel Gabriel Martinelli.

Arsenal yang unggul jumlah pemain mampu memanfaatkan situasi tersebut dengan memperbesar keunggulannya menjadi 3-1 pada menit ke-67.

Tembakan keras yang dilesatkan oleh Granit Xhaka dari dalam kotak penalti berhasil menggetarkan gawang Tottenham.

The Gunners semakin bermain menekan setelah mereka unggul dua gol dari The Lilywhites. Sedangkan, tim tamu pun tidak mampu memberikan tekanan ke tuan rumah sehingga skor berakhir untuk kemenangan 3-1 Arsenal.

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale, Ben White, Wiliam Saliba, Gabriel, Oleksandr Zinchenko, Thomas Partey, Granit Xhaka, Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli.

Tottenham Hotspurs (3-4-2-1): Hugo Lloris, Cristian Romero, Eric Dier, Clement Lenglet, Emerson Royal, Pierre-Emile Hojbjerg, Rodrigo Bentacur, Ivan Perisic, Richarlison, Son Heung-min, Harry Kane

Editor


Komentar
Banner
Banner