Kalsel

Arie Husairi ‘Si Garuk Kaki Nyamuk’ Juara KNPI Stand Up Comedy

apahabar.com, BANJARMASIN – Lomba KNPI Stand Up Comedy Gebyar Pemuda 2019 sudah mendapatkan pemenangnya. Arie Husairi…

Featured-Image
Para pemenang KNPI Stand Up Comedy Gebyar Pemuda 2019 foto bersama wakil rakyat yang hadir malam itu di babak final. Foto- apahabar.com/ Ahya Firmansyah

bakabar.com, BANJARMASIN – Lomba KNPI Stand Up Comedy Gebyar Pemuda 2019 sudah mendapatkan pemenangnya. Arie Husairi berhasil keluar sebagai pemenang mengungguli tujuh peserta lainnya di babak final yang digelar tadi malam, di Cafe Rumah The Panasdalam, Sabtu (2/11).

Arie berhak atas uang pembinaan yang diberikan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalsel sebagai sebesar Rp1.500.000.

Pada babak final, panitia mengangkat tema "Demokrasi Dalam Tawa", peserta diberikan kebebasan untuk mengekspresikan diri dan mengkritik pemerintah dengan cara yang cerdas dalam komedi.

Ketua pelaksana, Hafiz, dibuatnya Stand Up ini sebagai wadah penyampaian aspirasi, setelah Indonesia melalui fase demokrasi yang sudah melelahkan pada pemilu lalu.

“KNPI perlu mengangkat sesuatu yang baru namun tidak menghilangkan demokrasi itu," sebutnya.

KNPI sendiri sebagai penyelenggara agar memberikan ruang kepada para Pemuda Kalsel, melalui kegiatan seperti ini dapat menjadi wadah anak-anak muda menyampaikan aspirasi dan kritik serta saran membangun namun dengan cara yang elegan dan santai diiringi tawa.

“KNPI dalam hal ini menjembatani dan mengapresiasi kawan-kawan yang menggeluti seni seperti halnya komika. Di dalam stand up itu sendiri ada isi tawa dan cara kritik atas fenomena sosial di masyarakat," kata Ketua KNPI Kalsel, Fazrul Rahman.

Dia menjelaskan, KNPI melalui kegiatan ini ingin merangkul sebanyak mungkin para pemuda, hingga dapat dibina dan dibimbing.

“Untuk stand up ini karena mereka sudah punya komunitasnya sendiri, kita ingin memberikan panggung kepada mereka, sehingga kita bina. Siapa tahu suatu saat ada komika asal Kalsel yang bisa go nasional," ujar Fazlur.

Juara kedua pada lomba ini diduduki Muhammad Rosyad, sementara pemenang ketiga atas nama Reza Saputra.

Pada babak final, Arie Husairi berhasil membuat gelak tawa penonton pecah. Setelah membawakan materi komedi menggaruk kaki nyamuk, membawa namanya berhasil keluar sebagai juara dengan raihan poin 125 hasil penilaian dewan juri.

Lewat aksi stand up-nya, Arie tak hanya membuat gelak tawa penonton yang didominasi puluhan anak muda, tetapi wakil rakyat seperti anggota DPR RI Syafruddin H Maming (Cuncung) dan Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syaripuddin yang hadir di tengah para pemuda itu pun ikut terhibur atas aksinya.

Baca Juga: Kocaknya KNPI Stand Up Comedy, Menggaruk Kaki Nyamuk sampai Abah Ngelem

Baca Juga: Babak Final KNPI Stand Up Comedy, Kritis Lewat Komedi

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner