Wacana Arema FC Pindah Ke Bekasi

Arema Gunakan Stadion Patriot, Dispora Bekasi: Penolakan Suporter Bukan Ranah Kami

Arema FC yang mendapat sanksi PSSI, dilarang bermain kandang dan harus bermarkas 250 KM dari Malang, buntut tragedi Kanjuruhan.

Featured-Image
Bos Juragan 99 Gilang Widya Pramana mundur dari Presiden Arema FC. (Foto: tangkapan layar/aremafc)

bakabar.com, BEKASI -Arema FC yang mendapat sanksi dari PSSI, dilarang bermain kandang dan harus bermarkas sejauh 250 KM dari Malang, buntut tragedi Kanjuruhan. Manajamen Arema berupaya mencari stadion yang layak sebagai home base, meskipun kerap mendapatkan penolakan di berbagai kota.

Manajamen Arema FC kini tak perlu pusing untuk mencari stadion sebagai home base, pasca Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi memberikan lampu hijau terkait penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi Ahmad Zarkasih tidak menampik bahwa manajeman Arema FC sudah melakukan pembicaraan awal tentang rencana penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga untuk mengarungi Liga 1 Indonesia.

"Pembicaraan awal dengan manajeman Arema, sudah. Kita menyambut baik mereka," ucap Zarkasih saat dikonfirmasi bakabar.com, Sabtu (21/01).

Baca Juga: Hasil Liga 1: Madura United Menang 2-0 atas Arema FC

Zarkasih menegaskan pihaknya sedang menunggu surat resmi dari Manajamen Arema FC terkait penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga sebagai Home Base Mereka.

Jika sebelumnya Arema FC mendapatkan penolakan di berbagai kota, Zarkasih tidak menampik hal itu tidak akan terjadi di Bekasi. Menurutnya, penolakan oleh suporter Bekasi tidak masuk sebagai ranah tanggungjawabnya.

"Terkait suporter bukan ranah kami," tegasnya.

Sementara itu, usulan penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga sebagai home base Arema FC ditanggapi berbeda oleh suporter Persatuan Sepakbola Indonesia Patriot Bekasi (Persipasi). Mereka secara tegas menolak tim berjuluk Singo Edan itu bermarkas di Bekasi.

Baca Juga: Lampu Hijau! Dispora Bekasi Restui Arema FC Gunakan Stadion Patriot

"Kalau dari suporter sendiri intinya ya bakalan menolak lah sama dengan kota lain," ucap Agus Leo, Ketua Basis Suporter Persipasi Curva Nord Bekasi (CNB) saat dikonfirmasi bakabar.com, Sabtu (20/01).

Leo menyebut dirinya akan berkirim surat ke Polres Metro Bekasi Kota jika pihak Arema tetap memaksa menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga.

"Bahkan nanti kalau ada manajemen arema datang kesini, pastinya kita akan melayangkan surat ke polres untuk penolakan," terang Leo.

Bahkan ketika nantinya Arema resmi menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga sebagai markasnya, suporter CNB akan menggelar aksi sebagai bentuk protes.

"Pastinya kita akan ada aksi kalau mereka bersikukuh," pungkas Leo.

Editor
Komentar
Banner
Banner